Senin 20 Jan 2020 16:34 WIB

Leher Anak SMP Buton Tertusuk Moncong Ikan, Ini Kondisinya

Korban menjalani operasi di di RSUP Makassar untuk keluarkan moncong ikan.

Suasana operasi di rumah sakit (Ilustrasi)
Foto: Pixabay
Suasana operasi di rumah sakit (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Seorang anak Kelas II SMP Negeri 3 Siompudi Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, yang bagian lehernya tertusuk ikan sejenis marlin pada bagian leher akhirnya menjalani operasi. Korban dioperasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saat ini masih di ruang Instalasi Gawat Darurat. Pascaoperasi tadi, kondisi anak ini sudah relatif stabil, tapi saat ini kondisi pasien masih demam," kata Direktur RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar Khalid Saleh pada Senin (20/1).

Baca Juga

Korban diketahui bernama Muhammad Idul. Operasi untuk mengeluarkan moncong ikan yang menusuk leher MuhammadIdul, Wahidin, berjalan lancar. "Langkah selanjutnya, kita tunggu kondisi demamnya turun, semoga tidak bertambah panas," kataKhalid.

Muhammad Idul, yang tinggal di Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, Kabupaten ButonSelatan, saat memancing di laut pada 18 Januari 2020 disambar ikan sejenis marlin yang disebut ikan siompud alam bahasa Mouri.

Moncong ikan itu menghunjam ke dalam leher Muhammad Idul dan sulit dikeluarkan sehingga dia kemudian dibawa keRumah Sakit Siloamdi Bau-bau.

Namun tim medis rumah sakit itu tidak bisa mengeluarkan moncong ikan dari leher Muhammad Idul dan memberikan rujukan kepada dia untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement