Ahad 19 Jan 2020 12:37 WIB

Rumah Warga Disiapkan Bagi Penggembira Muktamar Muhammadiyah

Peserta dan penggembira Mukhtamar MUhamamdiyah diperkirakan mencapai 1 juta orang.

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo Muhammadiyah.
Foto: Antara
Logo Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID,  SURAKARTA--Panitia lokal Muktamar ke-48 Muhammadiyah Surakarta 2020 terus mempersiapkan berbagai fasilitas akomodasi bagi para peserta dan penggembira. Berbagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) hingga rumah-rumah warga, terus disiapkan guna menyambut warga Muhammadiyah yang akan hidar untuk menyemarakkan muktamar di Surakarta.

Koordinator Bidang Penggembira Panitia Lokal, Reynal Falah mengatakan, panitia kokal siap menyambut para penggembira yang datang dari berbagai daerah di tanah air. Panitia lokal memperkirakan, warga Muhammadiyah yang akan datang ke Muktamar di Surakarta pada 1-5 Juli 2020 mendatang bakal mencapai 1 juta orang.

Baca Juga

Guna menyambut kedatangan para 'tamu' dalam jumlah yang sangat besar tersebut, panitia lokal telah menyiapkan berbagai keperluan serta fasilitas yang dibutuhkan. "Terutama adalah tempat- tempat istirahat dan penginapan agar mampu menampung para peserta dan penggembira tersebut," ucap dia, Ahad (19/1).

Khusus bagi para pengembira, jelasnya, panitia lokal menyiapkan sejumlah AUM hingga rumah-rumah warga yang bisa digunakan untuk tempat istirahat dan penginapan.

“Kita sudah mendata AUM yang bisa dipakai untuk menampung penggembira seperti sekolahan, panti asuhan, masjid, bahkan rumah-rumah warga,” kata Reynal.

Saat ini, tambahnya, sudah 50 lebih sekolah yang terdata. Pihaknya masih akan terus mendata sekolah-sekolah maupun AUM lainnya.

Tak hanya fasilitas istirahat dan penginapan, panitia lokal juga telah mempersiapkan tempat wisata kuliner yang akan dikunjungi saat Muktamar Muhammadiyah Surakarta nanti.

Baik tempat-tempat wisata kuliner yang ada di Kota Surakarta maupun yang ada di sekitarnya, mengingat tempat pelaksanaan muktamar juga ada yang tersebar dibsekitar Kota Surakarta.

Menurutnya, mengurus berbagai  kebutuhan satu juta orang warga Muhammadiyah yang akan datang dalam waktu yang bersamaan, tentu bukan pekerjaan ringan.

Karena itu, panitia lokal juga meminta kepada warga Muhammadiyah yang akan datang ke Muktamar ini untuk bisa berkoordinasi dengan panitia penerima agar memudahkan pengaturan.

Reynal juga menambahkan, hingga saat ini sudah banyak perwakilan dari Pimpinan Muhammadiyah (PWM) dari berbagai daerah di tanah air yang mengonfirmasi kehadiran ke Sekretariat Panitia Muktamar. Termasuk untuk mencari berbagai informasi seputar pelaksanaan muktamar maupun kebutuhan lainnya, kendati pelaksanaannya masih sekitar enam bulan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement