Jumat 17 Jan 2020 22:37 WIB

Tanggul Sungai Cipanas Longsor

Berdasarkan data yang dihimpun longsoran mencapai sepuluh meter.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jalan longsor (ilustrasi)
Foto: jurnalberita
Jalan longsor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Tanggul Sungai Cipanas yang berada di  Blok Lodoyong, Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, longsor. Pemkab Indramayu berharap agar Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung segera memperbaiki tanggul tersebut.

Informasi mengenai tanggul longsor itu disampaikan sejumlah warga kepada Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat. Setelah menerima laporan itu, Plt bupati pun langsung memerintahkan BPBD, Dinas PUPR, dan Kecamatan Terisi untuk melihat langsung kondisi di lapangan.

''Saya turunkan tim untuk melakukan assesment di lapangan,'' kata Taufik, Jumat (17/1).

Berdasarkan data yang dihimpun oleh BPBD, Dinas PUPR, dan Kecamatan Terisi, didapatkan data mengenai panjang longsoran mencapai sepuluh meter dan tinggi sembilan meter. Sementara titik longsoran ke permukiman warga hanya tersisa tujuh meter.

Kepala BPBD Indramayu, Edi Kusdiana mengatakan, pihaknya saat ini sudah mengirimkan surat laporan ke BBWS Cimanuk Cisanggarung. Dia berharap agar segera dilakukan perbaikan terhadap tanah tanggul yang longsor tersebut.

''Di dekat longsoran itu ada kawasan permukiman, jalur kereta api, dan jalan penghubung Kecamatan Terisi dan Cikedung,'' ujar Edi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement