Jumat 17 Jan 2020 17:39 WIB

Pemkab Banyumas Gelar Istighosah Agar Dijauhkan dari Bencana

Pemkab Banyumas gelar istighosah dan doa bersama agar wilayahnya jauh dari bencana

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Christiyaningsih
Pemkab Banyumas gelar istighosah dan doa bersama agar wilayahnya jauh dari bencana. Ilustrasi.
Foto: Antara/Ampelsa
Pemkab Banyumas gelar istighosah dan doa bersama agar wilayahnya jauh dari bencana. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Tingginya curah hujan beberapa waktu lalu, menimbulkan kekhawatiran akan menimbulkan bencana. Terkait hal itu, Pemkab Banyumas secara khusus menggelar istighosah dan doa bersama agar wilayah Banyumas terhindar dari bencana.

Istighotsah dan doa bersama ini,digelar di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto pada Kamis (16/1) malam. Kegiatan ini diikuti hampir seluruh jajaran pejabat Purbalingga serta ratusan anggota TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan santri dari berbagai pesantren dan warga masyarakat.

Baca Juga

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Banyumas Didi Rudwianto menyebutkan kegiatan doa bersama ini digelar sebagai bentuk upaya agar wilayah Banyumas dan juga seluruh wilayah Indonesia pada umumnya terhindar dari bencana. "Di Banyumas, bencana yang sering terjadi pada musim penghujan seperti sekarang ini adalah bencana longsor dan angin kencang. Melalui acara ini, kita bersama-sama memanjatkan doa pada Yang Maha Kuasa agar masyarakat Banyumas terhindar dari bencana," katanya.

Bupati Banyumas Achmad Husein menyatakann siapapun tidak akan bisa mencegah terjadinya bencana. "Semua yang menentukan adalah Allah SWT. Karena itu, melalui istighosah ini, kita berdoa pada Allah agar warga Banyumas pada khususnya bisa terhindar dari bencana," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah hadir dan ikut memanjatkan doa bersama. "Melalui kegiatan ini, kita juga bisa mempererat silaturrahmi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement