Kamis 16 Jan 2020 23:02 WIB

Satgas Raider 300 Saksikan Penyerahan Tanah Adat

Kegiatan penyerahan tanah adat juga diisi dengan kegiatan bakti sosial.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Hafil
Satgat Pamtas Raider 300/ Bwj Kodam III Siliwangi menyaksikan penyerahan tanah adat untuk pembangunan Makorem 172/Pwj.
Foto: dok. Pendam Siliwangi
Satgat Pamtas Raider 300/ Bwj Kodam III Siliwangi menyaksikan penyerahan tanah adat untuk pembangunan Makorem 172/Pwj.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Kodam III Siliwangi  yang dipimpin Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno, menyaksikan acara penyerahan tanah adat untuk pembangunan Markas Korem 172/Pwy, di Kampung Yamua, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis (16/01).  Acara tersebut dihadiri  Danrem 172/Pwy, Kolonel Inf Jhonatan Binsar Parluhutan Sianipar.

Selain acara penyerahan tanah adat, kegiatan tersebut  juga diisi dengan bakti sosial dengan pembagian sembako kepada masyarakat Kampung Yamua. Hal tersebut  sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang berada di daerah perbatasan, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada TNI. ‘’Ini bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat setempat,’’ kata Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bwj, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id.

 

Menurut Ary Sutrino, dalam keghiatan tersebut pasukan yang dipimpinya juga memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat Kampung Yamua. Dalam bakti sosial kesehatan ini, Satgas Pamtas dipimpin seorang dokter, Letda Ckm Wahyu. ‘’Dengan kegiatan ini diharapkan dapat dapat menambah kecintaan dan kebanggaan masyarakat kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw,’’ ujar dia.

Ary berharap dengan kegiatan ini rencana pembangunan Markas Korem 172/Pwy, berjalan dengan lancar tanpa endala apapun, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman berada didaerah perbatasan. ‘’Kehadiran Makorem di wilayah ini tentunya bisa menambah rasa aman dan nyaman masyarakat setempat. Karena itu pembangunan Makorem ini harus segera direalisasikan,’’ tutur dia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement