Rabu 15 Jan 2020 23:27 WIB

Kapolda Gorontalo Minta Warga Pesisir Waspada Angin Kencang

Warga pesisir diminta selalu memantau informasi cuaca dari BMKG.

Kapolda Gorontalo Minta Warga Pesisir Waspada Angin Kencang
Kapolda Gorontalo Minta Warga Pesisir Waspada Angin Kencang

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada mengimbau warga pesisir pantai Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango untuk waspada cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan ombak tinggi dan angin kencang seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di daerah itu.

"Saya turut prihatin dengan kejadian yang menimpa warga di pesisir pantai ini, mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dari berbagai macam bencana," ujar Wahyu, Rabu (15/1).

Baca Juga

Wahyu berharap masyarakat yang tinggal di pesisir pantai selalu memantau informasi dari BMKG guna mengetahui kondisi cuaca atau gelombang laut. "Jika memang sedang gelombang tinggi dan angin kencang agar mengurangi aktivitas di laut, dan sebisa mungkin mencari tempat yang lebih tinggi, demi keselamatan bersama," ujar Wahyu.

Kehadirannya di lokasi yang beberapa waktu lalu diterjang gelombang tinggi tersebut juga untuk meninjau langsung kondisi pesisir pantai serta memastikan kesiapan personel dan sarpras pendukung tanggap bencana. "Saya hadir ke sini, selain memastikan kondisi pesisir pantai juga ingin mengecek kesiapan personel maupun peralatan tanggap bencana, seperti perahu dan juga peralatan keselamatan lainnya, sehingga kapan pun dibutuhkan, siap," ujar Wahyu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement