Selasa 14 Jan 2020 08:03 WIB

Purwakarta Terus Kembangkan Obyek Wisata Baru

Target wisatawan pada 2019 lalu tidak berhasil terlampaui.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Dwi Murdaningsih
Masjid Tajug Gede.
Foto: republika/zuli istiqomah
Masjid Tajug Gede.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus mengembangkan potensi pariwisata yang ada pada tahun 2020 ini. Sebab target wisatawan pada 2019 lalu tidak berhasil melampaui target.

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Irfan Suryana mengatakan pemerintah mencoba memaksimalkan alternatif wisata untuk menggaet wisatawan. Purwakarta dikatakannya memiliki berbagai alternatif wisata yang juga menarik.

Baca Juga

“Mungkin untuk mencapai target lagi kita lebih mempromosikan destinasi wisata yang baru seperti air mancur welas asih yang ada di Tajug Gede Cilodong yang Alhamdulilah jumlah pengunjungnya lumayan banyak,” kata Irfan kepada Republika.co.id, Senin (13/1).

Ia menuturkan pesona Tajug Gede Cilodong menawarkan wisata baru berkonsep wisata terpadu. Selain wisata religi, pengunjung juga bisa bersantai di taman dengan pertunjukkaan air mancur pada jam-jam tertentu. Adapula spot swafoto hingga pengembangan lahan sawah.

Menurutnya, pada 2019 lalu target wisatawan tidak tercapai karena wisata unggulan Air Mancur Sribaduga tidak beroperasi akibat kekurangan debit air. Hingga kini wisata tersebut juga belum beroperasi kembali.

“Dari target 4 juta realisasinya 2.8 juta,” ujarnya.

Untuk target tahun, ia mengaku pihaknya masih mengevaluasi dari hasil tahun lalu. Pihaknya juga akan memetakan potensi wisata baru untuk dipromosikan ke depannya.

“Dan untuk target tahun 2020 mungkin kita akan evaluasi dulu. Kita lihat apakah potensi destinasinya bertambah,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement