Senin 13 Jan 2020 15:11 WIB

Damkar Padang Evakuasi Satu Ekor Kobra dari Rumah Warga

Ular tersebut sedang berdiam di dalam kloset kamar mandi rumah seorang warga.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Ular Kobra (Ilustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ular Kobra (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Senin (13/1), mengevakuasi satu ekor ular kobra sepanjang satu meter dari rumah warga di Kawasan Komplek Kuala Nyiur 2 Blok D, Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Ular kobra tersebut ditemukan oleh pemilik rumah bernama Rika sekitar pukul 10.00 WIB tadi di kamar mandi rumahnya.

Ular tersebut sedang berdiam di dalam kloset kamar mandinya. Rika pun menutup kloset tersebut dengan ember agar ular terperangkap.

Karena ketakutan, Rika memberi tahu orang lain mengenai keberadaan ular kobra di kamar mandinya. Informasi ini diteruskan ke pihak Damkar Padang yang langsung bergerak melakukan evakuasi.

"Sebelum kami evakuasi, pemilik rumah telah menutup lubang kloset dengan ember yang diisi batu. Sehingga, ular terperangkap dan tidak bisa keluar," ujar Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril.

Basril mengapresiasi tindakan pemilik rumah yang menutup kloset miliknya sehingga petugas bisa dengan mudah melakukan evakuasi hewan berbisa tersebut. "Ular kobra ini memang sangat agresif, tapi alhamdulilah ular dapat kami evakuasi kurang lebih 15 menit," ucap dia.

Usai melakukan evakuasi, Damkar Padang memasukkan ular tersebut ke dalam jeriken. Damkar, kata Basril, berencana akan mengirim ular kobra sepanjang satu meter ini ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) atau komunitas pecinta reptil.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement