Jumat 10 Jan 2020 18:39 WIB

Depok Terima Bantuan 1.276 Buku Bacaan dari Pemprov Jabar

Buku bacaan itu mulai dari buku agama, pengetahuan umum, sejarah, filsafat dan novel.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah anak membaca buku di Perpustakaan Desa (ilustrasi)
Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Sejumlah anak membaca buku di Perpustakaan Desa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok menerima bantuan hibah buku bacaan sebanyak 1.276 buah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Buku yang diberikan terdiri dari berbagai jenis. Mulai dari buku agama, pengetahuan umum, sejarah, filsafat, dan novel.

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama bagi para penggiat literasi di wilayahnya.

Baca Juga

"Kami mendapat bantuan hibah sebanyak 1.276 buku, ditambah dua unit rak buku, dua unit komputer dan satu buah modem. Bantuan ini sudah diterima. Sedangkan motor baca diserahkan kepada Diskarpus Depok hari ini," ujar Zakky, Jumat (10/1).

Dia menjelaskan, buku-buku ini akan didistibusikan ke pustaka atau taman baca yang ada di wilayah tersebut, yakni Pustaka Entong di RW 06, Pustaka Kamar Kartun 05 di RW 05,Pustaka Kosong Sepuluh di RW 10 dan Pustaka Rumah Gemar Baca di RW 14.

"Ribuan buku ini sesuai dengan berita acara akan disalurkan untuk Pustaka Entong. Namun pemanfaatannya ke depan masih dikoordinasikan dengan pihak terkait. Misalnya disebar ke Pokja PKK atau pustaka lainnya," jelas Zakky.

Dia berharap dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan budaya literasi di Kota Depok. Terutama di wilayah Kelurahan Tanah Baru. "Kami sangat gembira terhadap dukungan yang diberikan oleh Pemprov Jabar di bidang kepustakaan. Mudah-mudahan semakin meningkatkan minat baca masyarakat," kata Zakky. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement