Jumat 10 Jan 2020 14:48 WIB

Pantai Pandawa Ditata Ulang 2021

Penataan Pantai Pandawa dilakukan sesuai masterplan yang sudah disepakati.

Penataan kawasan Pantai Pandawa akan direalisasikan pada 2021 (Foto Pantai Pandawa)
Foto: Republika/Neni Ridarineni
Penataan kawasan Pantai Pandawa akan direalisasikan pada 2021 (Foto Pantai Pandawa)

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, Bali, I Wayan Adi Arnawa, mengatakan, penataan kawasan Pantai Pandawa akan direalisasikan pada 2021. Penataan Pantai Pandawa itu sesuai dengan masterplan yang sudah disepakati

"Kami di pemerintahan memiliki komitmen untuk melakukan verifikasi dari pada Detail Engineering Design (DED) termasuk bagaimana memelihara objek wisata," kata Wayan, Kamis (9/1).

Baca Juga

Selain itu, pihaknya telah memerintahkan Dinas Pariwisata setempat untuk dapat memaksimalkan sejumlah objek-objek wisata yang telah memberikan kontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Badung. Dengan demikian, ke depannya akan didorong untuk tata kelola kawasan pariwisata.

"Kami juga ingin keberadaan objek wisata di wilayah Kabupaten Badung dana berkelanjutan dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para wisatawan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, I Made Badra, mengatakan, pihaknya berpesan kepada Bendesa Kutuh untuk membuat Surat Keputusan (SK) mengenai master plan penataan Pantai Pandawa itu. Hal ini dilakukan untuk menetapkan orang-orang yang tepat di bidang ekonomi, aspek sosial, budaya, filosofi dan insfrasuktur.

"Sehingga kami dari Dinas Pariwisata akan melakukan koordinasi mengenai rencana masterplan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement