Jumat 10 Jan 2020 09:05 WIB

Rumah Sakit Islam Bogor Gelar Aksi Peduli Bencana

RSIB mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan Aksi Peduli Bencana.

RS Islam Bogor gelar Aksi Peduli Bencana.
Foto: RSIB
RS Islam Bogor gelar Aksi Peduli Bencana.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rumah Sakit Islam Bogor (RSIB) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan Aksi Peduli Bencana. Mereka melaksanakan misi kemanusiaan berbasis semangat persaudaraan dan gotong royong.

Seperti dalam siaran persnya, semangat gotong royong direalisasikan melalui kepedulian membuka posko pengobatan gratis di dua lokasi bencana di Kabupaten Bogor, salah satunya Kampung Gowoh Desa Sukamaju Cigudeg.

Baca Juga

Tim diberangkatkan oleh Direktur Rumah Sakit Islam Bogor Dr. H. M Djunaidi Ilyas, Sp.PD, Jumat (10/1) pagi dengan membawa perbekalan lengkap. Tim berangkat dibawah pengawasan langsung Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Bogor DR. Ir. Dwi Sudharto, MSi, serta diikuti pengurus yayasan lainnya.

Selain membuat posko kesehatan RSIB menyalurkan bantuan sembako; alat masak seperti kompor gas, tabung gas dan regulator; susu; makanan ringan dan alat shalat  seperti mukena dan sarung. Bantuan diberikan di bawah kordinator lapangan Dr Suyanto Kurniawan M.Kes .

photo
RS Islam Bogor gelar Aksi Peduli Bencana.

Penyelenggaraan posko kesehatan dilakukan di desa yang nyaris terisolir. Karena jalan penghubung hanya satu-satunya dengan jalan kaki dan melalui jembatan dari bambu, jika air sungai meluap, jembatan akan ikut terendam.

Walaupun kondisi di lokasi terus menerus diguyur hujan, posko pengobatan gratis tetap berlangsung, tim bekerja sambil menggunakan jas hujan, dan disambut sangat antusias oleh warga sekitar 200-300 orang lebih untuk dapat di periksa oleh dokter-dokter Rumah Sakit Islam Bogor. Para dokter langsung memberikan obat-obatan yg diperlukan warga. "Semoga warga dapat terbantu, sehingga bisa beraktifitas segera," ungkap RSIB dalam siaran persnya.

Selanjutnya rombongan tim relawan RS Islam bogor melanjutkan menyalurkan bantuan pakaian, sarung, mukena, sajadah, sembako, alat masak dan Alquran ke salah satu pesantren Darussalam yang berada di Parung Sapi Jasinga Kabupaten Bogor.

Walaupun penuh peluh, tim tetap bahagia, semangat dan selalu siap membantu untuk kepentingan warga Bogor dalam menghadapi bencana yang dialami. "Kita memudahkan orang lain, semoga Allah SWT memudahkan langkah kita, Aamiin Yaa Robbal'alamiin," tutup siaran pers RSIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement