Jumat 10 Jan 2020 00:06 WIB

Ikan Koi Ditemukan Saat Bersih-bersih Sampah Sisa Banjir

Baru kali ini pertugas menemukan ikan koi, biasanya hanya ikan lele atau ular.

Warga menemukan ikan kpo saat banjir terjadi (ilustrasi)
Foto: Youtube
Warga menemukan ikan kpo saat banjir terjadi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seekor ikan koi ditemukan oleh petugas Unit Pengelola Kebersihan Badan Air Jakarta Barat saat bersih-bersih sampah sisa banjir di aliran Kali Sodetan Sekretaris Pasar Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (9/1).

Ikan koi berwarna putih dengan kombinasi merah ini ditemukan oleh Maryadi (42) saat hendak mengangkut sampah di aliran kali tersebut. "Pas saya lagi bersihin sampah, saya lihat itu ada ikan, ya udah langsung aja saya serok," kata Maryadi di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Ikan koi seberat sekira tiga kilogram itu diduga terlepas dari rumah pemiliknya saat banjir menerjang Jakarta pada Rabu (1/1). Maryadi pun mengatakan ini pertamakalinya petugas UPK Badan Air Jakbar menemukan ikan koi yang merupakan ikan peliharaan berharga mahal.

"Biasanya kan paling nemuin lele atau ular, tapi ini koi yang harganya mahal," kata dia.

Ikan koi tersebut tersangkut di sisa sampah banjir yang terangkut di kali.  Sementara sampah lainnya masih cukup banyak yang akan diangkut.

Sampah yang diangkut didominasi kasur dan perabotan rumah tangga yang rusak. Aatau sengaja dibuang oleh pemiliknya setelah terendam banjir.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement