Selasa 07 Jan 2020 13:14 WIB

Lima Jalan yang Ditutup Akibat Banjir Sudah Bisa Dilalui

Lima ruas jalan di Jakarta Timur sempat ditutup akibat banjir.

Jalan Perintis Kemerdekaan ketika banjir. Jalan yang sempat ditutup ini sudah bisa dilalui kendaraan, Selasa (7/1) siang.
Foto: darmawan / republika
Jalan Perintis Kemerdekaan ketika banjir. Jalan yang sempat ditutup ini sudah bisa dilalui kendaraan, Selasa (7/1) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur mengumumkan sebanyak lima ruas jalan yang sempat ditutup akibat banjir pada Rabu (1/1)  sudah bisa dilalui kendaraan, Selasa (7/1) siang. "Saat ini sudah seluruhnya kita pulihkan dan sudah normal kembali untuk dilalui kendaraan," ujar Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman di Jakarta, Selasa.

Sejumlah ruas jalan yang dimaksud di antaranya Jalan Jatinegara Barat, Jalan Perintis Kemerdekaan depan Asmi, Jalan Depnaker Kerja Bakti Makasar, Jalab Sutoyo Underr Pass Cawang, Jalan Raya Pondok Gede Hek di Kramat Jati. Dia mengatakan, proses pemulihan infrastruktur jalan berlangsung hampir sepekan sejak banjir menggenangi jalan.

Baca Juga

"Kami libatkan semua unsur terkait serta peran masyarakat di sana dengan menyingkirkan endapan lumpur maupun membuka kembali saluran air yang tersumbat sehingga aman buat kendaraan," katanya.

Petugas juga memasang sejumlah rambu agar seluruh pelintas jalan berhati-hati pada sejumlah titik yang rawan. "Rambu juga kita pasang, sebab hujan bisa saja membuat jalan kembali licin," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement