Selasa 07 Jan 2020 12:23 WIB

Wanita Syarikat Islam Jabar Canangkan PAUD

PW WSI Jabar pun ingin melakukan pemberdayaan dalam bidang ekonomi.

 Wanita Syarikat Islam Jabar Canangkan PAUD
Wanita Syarikat Islam Jabar Canangkan PAUD

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG — Sebanyak 32 orang dilantik sebagai pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Wanita Syarikat Islam (WSI) Provinsi Jawa Barat masa jihad 2019-2024. Ada sejumlah program yang akan menjadi fokus PW WSI Jawa Barat (Jabar) ke depan, salah satunya dalam bidang pendidikan. Pelantikan pengurus PW WSI Jabar ini dilakukan oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) WSI Valina Singka Subekti di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (4/1). Bersamaan dengan itu dilantik pula pengurus lima Pimpinan Cabang WSI kabupaten/kota. Mencakup pengurus Pimpinan Cabang Kota Cimahi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, serta Kabupaten Bekasi.

Ketua PW WSI Jabar Erma Ernadiawati mengatakan, pendidikan menjadi salah satu bidang utama yang menjadi perhatian organisasinya. WSI ingin berupaya menghadirkan pendidikan yang dapat mendorong lahirnya generasi muda yang unggul dan religius. “Di bidang pendidikan, untuk meningkatkan pelayanan terhadap para anggota, sekaligus mempersiapkan generasi yang sholeh dan sholehah, PW WSI Jabar sedang berupaya mendirikan pendidikan anak usia dini (PAUD),” kata dia, lewat keterangan tertulisnya yang diterima republika.co.id, Selasa (7/1).

Selain bidang pendidikan, PW WSI Jabar pun ingin melakukan pemberdayaan dalam bidang ekonomi. Untuk itu, kata dia, sekarang ini tengah dibangun //market// WSI. 

Disiapkan juga program unggulan lainnya dalam bidang dakwah. Erma mengatakan, dalam bidang dakwah, PW WSI Jabar ingin berupaya lebih memasyarakatkan tadarus Alquran dan terjemahannya. Setidaknya bagi kalangan pengurus WSI mulai dari tingkat provinsi hingga ke cabang. “Untuk mencapai itu, PW WSI secara konsisten dan terus-menerus bergerak mengunjungi cabang-cabang melakukan kajian rutin dan melakukan konsolidasi organisasi,” ujar dia.

Dengan slogan “Sederhana bermakna”, Erma mengatakan, PW WSI Jabar berupaya terus memberikan kontribusi positif dalam melakukan pemberdayaan kaum perempuan. “Dengan spirit sederhana bermakna, kita tingkatkan peranan wanita menuju kemerdekaan sejati,” kata Erma.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement