Selasa 07 Jan 2020 05:25 WIB

Pelaku Curanmor Lawan Polisi Pakai Pistol Mainan

Polisi menembak pelaku curanmor di kaki kanan.

Pelaku Curanmor Lawan Polisi Pakai Pistol Mainan. Ilustrasi Tangan Di Borgol
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Pelaku Curanmor Lawan Polisi Pakai Pistol Mainan. Ilustrasi Tangan Di Borgol

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) melakukan perlawanan dengan menakuti petugas dengan senjata api (senpi) mainan jenis revolver saat hendak ditangkap anggota Polsek Pasar, Jambi. Polisi melumpuhkannya dengan satu kali tembakan di kaki kanannya.

Kapolsek Pasar AKP Indra Wahyu Dwi Setiawan mengatakan pelaku Rizky Ramadhan (23 tahun) warga Jalan HMO Bafadhal RT 06, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi tersebut menggunakan senjata jenis revolver mainan untuk menakuti petugas. Selama ini senjata api mainannya tersebut kerap digunakan melakukan tindak kejahatan untuk menakuti para korbannya.

Baca Juga

"Setelah diperiksa, senjata itu mainan korek api," ujar Indra, Senin (6/1).

Penangkapan pelaku tersebut berdasarkan laporan korban bernama Lex Sander. Pada 2 Januari 2020, pelapor melaporkan sepeda motornya hilang dan dicuri pelaku.

Tersangka ditangkap di rumahnya di Jalan Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung Kota Jambi pada Ahad (5/1/) sekitar pukul 15.30 WIB. Dalam aksinya, tersangka masuk ke dalam kosan melalui pintu depan yang tidak terkunci. Pelaku masuk ke parkiran sepeda motor dan mengambil sepeda motor korban. Barang bukti tersebut belum sempat dijual dan kini masih diproses di Mapolsek Pasar untuk penyidikan lebih lanjut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement