Ahad 05 Jan 2020 17:01 WIB

Pengungsi Curhat Persiapan Sekolah, Erick Kontak Mendikbud

Pengungsi itu mengatakan baru pertama kali ini wilayahnya terdampak banjir.

Menteri BUMN Erick Thohir berbincang dengan juru masak ketika meninjau dapur umum di Kantor Kecamatan Cengkareng,Jakarta, Ahad (5/1).
Foto: Republika/Prayogi
Menteri BUMN Erick Thohir berbincang dengan juru masak ketika meninjau dapur umum di Kantor Kecamatan Cengkareng,Jakarta, Ahad (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menerima curahan hati (curhat) seorang pengungsi banjir yang kebingungan terkait persiapan sekolah anaknya. Terkait itu, ia menyatakan bakal menghubungi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Saat meninjau Posko banjir di wilayah Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Erick sempat mendengarkan curhat seorang ibu korban banjir yang kebingungan terkait persiapan sekolah anaknya. Pasalnya, buku-buku pelajaran dan seragam sekolah basah dan rusak akibat banjir.

Baca Juga

"Nanti saya akan kontak bapak Mendikbud Nadiem Makarim," kata Menteri BUMN tersebut di Tangerang, Ahad (5/1).

Pengungsi itu juga menyampaikan kepada Erick bahwa baru kali ini wilayahnya terdampak banjir. Sehingga, dirinya tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga.

Menteri BUMN tersebut juga berjanji akan memperhatikan kebutuhan buku-buku pelajaran bagi anak-anak korban banjir.

Kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir ke Posko Teluk Naga, Tangerang merupakan kunjungan ke posko banjir ketua setelah sebelumnya menyambangi posko banjir di Cengkareng, Jakarta Barat. 

Peninjauan tersebut dilakukan oleh Erick dalam rangka hanya ingin mengecek langsung kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan masyarakat pascabanjir. Selain itu peninjauan tersebut juga merupakan upaya Menteri BUMN tersebut untuk memastikan dari hasil rapat di istana terkait dua hal yakni dapur umum dan kesediaan air bersih bagi para korban banjir.

Erick juga akan memperhatikan kebutuhan obat-obatan dan perlengkapan belajar bagi anak-anak sekolah. Menteri BUMN tersebut akan menggelar Rapat evaluasi atau review terkait bantuan dan waspada banjir Jabodetabek pada dua pekan lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement