Sabtu 04 Jan 2020 20:48 WIB

Hujan Badai, Semua Jalur Pendakian Gunung Lawu Ditutup

Jalur pendakian Gunung Lawu ditutup sejak dua hari terakhir ini.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com -- Jalur pendakian Gunung Lawu ditutup sejak dua hari terakhir ini. Kawasan wisata yang berbatasan antara Jawa Timur dan Jawa tengah tersebut ditutup karena dilanda hujan deras disertai angin kencang.

Kasie Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Ferry Yoga Saputra mengatakan, penutupan jalur pendakian Gunung Lawu karena dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan pendaki. Ia belum tahu secara pasti batas waktu penutupan pendakian ke puncak gunung yang ada di perbatasan Magetan dengan Kabupaten Karanganyar itu.

"Belum tahu ya untuk pembukaan lagi, ini masih hujan angin sepertinya. Jadi. belum bisa dipastikan," katanya, Sabtu (4/1/2020).

Kepala Dusun Cemoro Sewu, Agus, membenarkan jika cuaca buruk masih melanda pintu masuk via Cemoro Sewu.

"Ini masih hujan badai dan calon pendaki terpaksa kembali," katanya sambil menyebut selain jalur Cemoro Sewu Magetan, jalur pendakian lain seperti Cemoro Kandang dan Candi Cetho serta Singolangu juga ditutup.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement