Sabtu 04 Jan 2020 19:24 WIB

Lagi, Mobil Parkir di Atas Rel, KA Bathara Kresna Terhalang

Sekitar lokasi tersebut sudah terpancang rambu larangan parkir pada jalur kereta api.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

https://youtu.be/sDZoCU0CvJU SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Dan terjadi lagi... Entah kali ke berapa kejadian yang memprihatinkan, mengesalkan tapi unik ini terjadi.

Sebuah mobil putih berplat H ngeyel parkir di jalur rel kereta api yang berada di depan Pusat Grosir Solo (PGS), Sabtu ( 04/01/2020). Padahal di sekitar lokasi tersebut sudah terpancang rambu larangan parkir pada jalur kereta api, baik untuk kendaraan ataupun pedagang kaki lima.

Nah akibatnya, siang tadi pukul 13.45 WIB, sepur Bathara Kresna jurusan Solo-Wonogiri dari arah timur yang hendak kembali ke stasiun Purwosari itu harus berhenti menunggu mobil dipindahkan. Petugas Dinas Perhubungan kota Surakarta dibantu masyarakat sekitar pun bergegas gotong royong mendorong mobil tersebut ke utara jalan agar Bathara Kresna bisa lewat lebih dulu.

Di sepanjang jalan, masyarakat begitu antusias mengabadikan momen yang bikin gregetan itu. Salah satu saksi mata, Joko, mengatakan pemilik mobil sedang berbelanja di Beteng Trade Centre (BTC).

''Tadi orangnya memarkir di atas rel KA dan ditinggal berbelanja ke BTC, tak lama kemudian datang Kereta Bathara Kresna,'' kata Joko.

Nah, serunya kalau pemilik kendaraan tiba-tiba datang, sang driver biasanya akan disoraki ramai-ramai oleh masyarakat dan pengunjung Pusat Grosir Solo atau Beteng Trade Center (BTC). Auto kapok..... Kiki DS

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement