REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Sosial DKI Jakarta membuka hotline pengaduan bagi masyarakat Jakarta yang terkena musibah banjir. Mereka yang terdampak banjir, dapat mengadukan kebutuhan logistik melalui nomor tersebut.
“Mereka yang terdampak banjir dapat menghubungi nomor (021) 4265116, (021) 4264675, dan (021) 4264680,” ujar Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Tarmijo Damanik dalam siaran persnya, Jumat (3/1) lalu.
Ia menerangkan, call center tersebut khusus diperuntukkan bagi pengaduan kebutuhan korban banjir. Sehingga oleh petugas dapat segera ditindak lanjuti dengan menyalurkan bantuan ke titik mana saja yang masih belum tersentuh, maupun menginformasikan logistik yang masih dibutuhkan.
"Ini mungkin bisa membantu warga yang terdampak banjir untuk menyampaikan bantuan apa saja yang belum terpenuhi atau sedang dibutuhkan," terang Damanik.
Selain itu, pihaknya juga tidak menutup kesempatan bagi warga yang ingin menyampaikan langsung kepada pegawai Dinsos DKI, Sudin lima wilayah, maupun kelurahan.
"Karena kami juga pantau melalui WhatsApp. Melalui grup WhatsApp, semua aktif memberi tahu titik mana saja kiranya yang belum tersentuh bantuan. Dari situ, kami data kemudian pihak mana saja kiranya yang cepat merespon, ya kami terjunkan," tambahnya.