Jumat 03 Jan 2020 06:33 WIB

Anggota Polisi Purwakarta Tanam Pohon Jika Naik Pangkat

Personel polisi ini menanam pohon setelah resmi naik pangkat.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Menanam pohon (ilustrasi)
Foto: Adaro
Menanam pohon (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta punya cara berbeda sebagai ungkapan rasa syukur atas kenaikan pangkat. Personel polisi ini menanam pohon setelah resmi naik pangkat.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Paur Humas Polres Purwakarta IPDA Tini Yutini mengatakan gerakan ini merupakan bagian dari peduli lingkungan. Gerakan Polisi menanam pohon dengan tema "Hijaukan Bumi Selamatkan Dunia, Tanam Pohon untuk Masa Depan".

Baca Juga

Tini mengatakan, pihaknya sengaja mengajak jajarannya untuk melakukan aksi tanam pohon agar lebih mencintai alam. “Ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita atas kenaikan pangkat para perwira dan bintara. Mereka yang naik pangkat kami ajak untuk kembali ke alam, dengan gerakan menanam pohon di lingkungan Polres Purwakarta," kata Tini dalam siaran persnya, Kamis (2/1).

Tini menambahkan, melalui kegiatan penanaman pohon ini merupakan wujud kecintaan untuk menjaga, melestarikan dan lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem alam agar tetap seimbang. Dengan adanya pohon yang tumbuh di sekitar kita maka akan ada banyak manfaat yang kita ambil, yaitu yang paling utama adalah udara di sekitar kita akan menjadi bersih, sejuk dan sehat.

"Kita sama-sama melaksanakan tanam pohon di wilayah kita ini, harapannya semoga akan membuat Purwakarta lebih nyaman dan sejuk," ujarnya.

Kegiatan penanaman pohon ini, kata dia, akan terus dilakukan pada kegiatan selanjutnya bagi personel Polres Purwakarta yang melaksanakan kenaikan pangkat. Gerakan ini merupakan program wajib untuk menanam pohon agar manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat untuk mendapatkan udara yang segar, kondisi yang sejuk, dan sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement