Jumat 03 Jan 2020 06:15 WIB

Mayat Wanita Ditemukan Hanyut di Sungai Ciwulan Tasikmalaya

Jenazah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Warga Kampung Pasanggrahan, Desa Margalaksana, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, dihebohkan dengan penemuan jenazah perempuan di Sungai Ciwulan, Kamis (2/1). Jenazah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk dilakukan pemeriksaan.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, Harisman mengatakan, pihaknya menerima laporan dari seorang warga terkait adanya jenazah di Sungai Ciwulan. Setelah menerima laporan, BPBD langsung berkoordinasi dengan Pos SAR Tasikmalaya untuk melakukan evakuasi.

Baca Juga

"Tim URC Satgas BPBD Kota Tasikmalaya langsung melakukan evakuasi bersama Basarnas, Inafis Polres Tasikmalaya, Tagana Kab Tasikmalaya, Polsek Sukaraja, Puskesmas Sukaraja, Koramil Sukaraja, masyarakat sekitar," kata dia kepada Republika.co.id, Kamis (2/1).

Harisman menjelaskan, jenazah itu pertama kali dilihat oleh seorang warga yang hendak buang air besar. Saat itu, saksi menemukan sesosok jenazah perempuan yang diperkirakan berusia 14 atau 15 tahun mengambang dan tersangkut batu di Sungai Ciwulan.

Sekitar pukul 17.30 WIB jenazah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan di lapangan. Tak ditemukan identitas di tubuh korban. "Jenazah langsung dibawa ke RSUD Soekardjo untuk proses identifikasi," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement