Kamis 02 Jan 2020 16:08 WIB

Sekda Muba Sidak Pelayanan Publik Usai Libur Tahun Baru

Layanan publik dapat berjalan dengan baik sesuai SOP yang berlaku.

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Agus Yulianto
Memasuki hari kedua di tahun 2020, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi, melakukan sidak ucai libur tahun baru.
Foto: Humas Pemkab Muba
Memasuki hari kedua di tahun 2020, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi, melakukan sidak ucai libur tahun baru.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Memasuki hari kedua di tahun 2020, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi, turun ke lapangan. Langkah itu untuk menyisir dan melakukan sidak di sejumlah lokasi pelayanan publik Pemkab Muba.

Pantauan di lapangan, Kamis (2/1) pagi, tampak Apriyadi mendatangi beberapa pelayanan kesehatan diantaranya di Puskesmas Lumpatan, RSUD Sekayu, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. "Sesuai perintah Bapak Bupati Muba Dodi Reza Alex, sidak ini memastikan agar pelayanan kesehatan dan pelayanan publik lainnya di Muba kembali berjalan normal seperti biasa usai libur tahun baru," tegas dia. 

Dikatakan Apriyadi, dari hasil tinjauan di lapangan pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya di Muba, sudah kembali normal dan aktif melayani masyarakat. "Saat ini juga dilakukan pendataan ASN yang bolos. Kalau ada yang bolos tentu akan disanksi tegas," ungkapnya. 

photo
Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi melakukan sidak layanan publik pascalibur tahun baru. (Foto: Humas Pemkab Muba)

Dari hasil sidak yang dilakukan dirinya, pelayanan publik dan jumlah pegawai yang masuk bekerja sesuai yang diharapkan dan hasilnya bagus, disiplin.  Selain itu, pastikan layanan publik dapat berjalan dengan baik sesuai SOP yang berlaku dan semua aktif melayani 

"Ya, misalnya saja di Puskesmas Lumpatan dari seluruh 80 pegawai hanya 2 saja yang izin, tetapi ini tetap dilakukan pendataan sebagai bahan evaluasi," ujar Apriyadi.

Sementara itu, salah satu warga Lumpatan, Suparman (47 tahun) mengungkapkan, pelayanan Kesehatan di Puskesmas Lumpatan sudah sangat baik. Hanya saja, lokasi ruang tunggu yang sempit dan perlu diperluas. "Ini agar warga yang menunggu nyaman," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement