Kamis 02 Jan 2020 15:47 WIB

Dishub Jabar Dalami Sebab Jalan Akses Menuju KCJB Ambles

Akses jalan dekat konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) amblas, Kamis (2/1).

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Foto udara terowongan proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung di Cibeber, Cimahi, Jawa Barat, Rabu (18/12/2019).
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Foto udara terowongan proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung di Cibeber, Cimahi, Jawa Barat, Rabu (18/12/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Akses jalan di dekat konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) amblas, Kamis (2/1). Saat ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat mendalami penyebab kerusakan tersebut.

Informasi mengenai kerusakan itu didapatkan dari video yang beredar di kalangan wartawan. Dalam rekaman berdurasi 44 detik itu terlihat jalan beton selebar 4 meter dan panjang sekira 200 meter mengalami keretakan.

Baca Juga

Beberapa bagian jalan bahkan roboh. Di sekitar reruntuhan, terdapat air menggenang. “Proyek kereta api cepat, jakarta bandung. Ancur, akses warga ancur, jalan terputus,” ujar warga dalam video tersebut.

Menurut Kepala Dishub Jawa Barat, Hery Antasari, lokasi kerusakan jalan tersebut berada di sekitar KM 4 Cikampek arah Jakarta. Jalan tersebut dibangun oleh konsorsium KCJB untuk akses warga.

“Itu berada di sebelah kiri jalan tol, dari Jakarta menuju Cikampek. Jalan itu akses sementara warga,” ujar Hery.

Namun menurut Hery, ia belum bisa mengungkapkan apa penyebab pasti dari kerusakan jalan tersebut. Hery mengatakan, ia segera berkoordinasi dengan pihak KCJB untuk membahas perbaikannya.

“Dari pantauan lapangan petugas dishub memang itu proyek akses jalan sementara warga terkait KCJB. Penyebabnya dan detilnya masih di dalami ke pihak terkait dan KCJB (KCIC) nya,” ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement