Rabu 01 Jan 2020 22:49 WIB

SSB Hj Amanah Traktir 1.000 Mangkok Soto untuk Yatim Dhuafa

Setiap anak yatim dan dhuafa akan mendapatkan paket makan senilai Rp 20 ribu.

Salah satu owner Soto Seger Boyolali Hj Amanah, Ubaidillah berpose bersama sejumlah anak yatim dan dhuafa yang menikmati Soto Seger Boyolali Hj Amanah. Restoran ini berlokasi di wilayah Pamulang, Tangsel.
Foto: Istimewa
Salah satu owner Soto Seger Boyolali Hj Amanah, Ubaidillah berpose bersama sejumlah anak yatim dan dhuafa yang menikmati Soto Seger Boyolali Hj Amanah. Restoran ini berlokasi di wilayah Pamulang, Tangsel.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Selalu ada cerita di balik datangnya tahun baru. Dari mulai optimistisnya menyambut tahun baru dengan resolusi baru, ada yang mengambil cuti berhari-hari karena berbarengan dengan libur sekolah dan menghabiskan waktu dengan pulang kampung, hingga  jalan-jalan wisata ketempat yang belum pernah disinggahi.

Selain itu banyak cara pula dilakukan orang dalam menyambut hadirnya tahun baru. Mulai dari begadang sambal bakar ayam, keliling kota naik mobil bak terbuka, kumpul di acara tertentu sambil megang terompet atau di rumah saja sambal menyalakan kembang api tepat pada pukul 00.00. Atau ada juga yang hadir di acara zikir akbar sambut tahun baru.

Baca Juga

Berbeda dengan yang lainnya, Soto Seger Boyolali (SSB) HJ Amanah, sebuah warung soto yang berada di Pamulang, Tangerang Selatan justru membuat acara menarik dan unik. Resto Soto yang baru saja resmi dibuka ini mengemas ajang 'Traktir 1,000 Mangkok Soto untuk Yatim dan Dhuafa'. Acara ini bertujuan untuk mensyukuri hadirnya tahun baru dengan acara yang lebih bermakna.

Setiap anak yatim dan dhuafa akan mendapatkan paket makan senilai Rp 20 ribu. Mereka diperbolehkan bebas untuk memilih makanan apa yang disukai.

photo
Sejumlah anak yatim dan dhuafa menikmati Soto Seger Boyolali Hj Amanah yang berlokasi di wilayah Pamulang, Tangsel.

Menurut Ubaidilah, salah satu owner SSB HJ Amanah acara ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada yatim dan dhuafa. "Sembari berharap agar tahun 2020 menjadi tahun emas bagi SSB HJ Amanah. SSB Hj Amanah berminat membuka cabang di seluruh Nusantara," ujar Ubaidillah.

Acara ini sudah dimulai sejak pertengahan Desember 2019. Ajang Traktir 1.000 mangkuk soto ini dimulai kembali pada 1 Januari sampai dengan 30 Januari 2020. Ubaidillah mengatakan, teknisnya SSB HJ Amanah bekerjasama dengan yayasan yatim dan dhuafa yang ada di sekitar wilayah Tangsek, dengan waktu sesuai dengan kelonggaran dari anak-anak. "Jadi tidak dipatok di satu waktu, yang penting masih dalam rentang pertengah Desember hingga 30 januari 2020," jelas Ubaidillah.

Acara ini mendapat sambutan hangat, anak-anak yatim yang berduyun-duyun dengan wajah bahagia ditraktir makan soto. Selain mentraktir yatim dan dhuafa, di bulan Januari 2020 ini, SSB HJ Amanah juga mentraktir guru-guru yang ada di sekitar Tangerang Selatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement