Kamis 02 Jan 2020 01:30 WIB

Meski Hujan, Pantai di Indramayu Tetap Ramai Pengunjung

Salah satu pantai Indramayu yang ramai dikunjungi adalah Pantai Karangsong.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Meski cuaca mendung dan hujan gerimis, ribuan pengunjung tetap memadati objek wisata Pantai Karangsong, Kabupaten Indramayu, Rabu (1/1). Di hari libur tahun baru, jumlah pengunjung di pantai itu melonjak tinggi dibandingkan hari biasa.
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Meski cuaca mendung dan hujan gerimis, ribuan pengunjung tetap memadati objek wisata Pantai Karangsong, Kabupaten Indramayu, Rabu (1/1). Di hari libur tahun baru, jumlah pengunjung di pantai itu melonjak tinggi dibandingkan hari biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Hujan yang mengguyur berbagai wilayah di Kabupaten Indramayu, tak menyurutkan minat warga untuk mengunjungi objek wisata di hari libur Tahun Baru, Rabu (1/1). Hal itu seperti yang terlihat di kawasan objek wisata Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Berdasarkan pantauan Republika, antrean kendaraan yang hendak masuk ke kawasan objek wisata Karangsong mencapai sekitar 1,5 kilometer. Tak hanya dari wilayah Indramayu, kendaraan yang datang juga bernomor polisi Jakarta, Bandung, Subang maupun wilayah Priangan Timur.

Baca Juga

Selain mobil pribadi dan sepeda motor, banyak pula yang berupa kendaraan bak terbuka maupun elf. Mobil tersebut juga membawa rombongan pengunjung.

Setelah memasuki kawasan objek wisata Karangsong, pengunjung bisa memilih dua objek wisata. Yakni, Pantai Karangsong dan Mangrove Center Karangsong.

Di Pantai Karangsong, warga tetap berenang maupun sekedar menikmati ombak sambil bermain pasir. Padahal, kondisi cuaca sedang mendung dan hujan ringan.

‘’Saya datang jauh dari Majalengka. Masak harus pulang lagi,’’ tutur seorang pengunjung asal Majalengka, Enjang, sambil mengawasi dua anaknya yang sedang bermain ombak.

Hal senada diungkapkan pengunjung asal Kota Bandung, Sisi. Dia mengatakan, sedang berlibur ke rumah kerabatnya di Indramayu dan sengaja menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Karangsong. Meski sedikit kecewa karena cuaca hujan, namun dia tetap menikmati liburannya.

‘’Anak-anak sempat mandi-mandian di pantai walau hanya sebentar karena cuaca hujan,’’ terang Sisi.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari CV Pancora Jaya selaku pengelola kawasan objek wisata Karangsong, jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan sejak libur Natal hingga Tahun Baru. Peningkatan terjadi secara signifikan bila dibandingkan jumlah pengunjung di hari biasa yang rata-rata hanya 200 orang per hari.

Pada hari libur Natal atau 25 Desember, jumlah pengunjung yang datang tercatat sekitar 1.000 orang per hari. Pada 26 – 30 Desember, jumlah pengunjung di kisaran 500 - 700 orang per hari dan pada 31 Desember ada sekitar 1.500 orang per hari.

‘’Untuk hari ini (1 Januari), sampai siang ini sudah 2.000 tiket yang keluar,’’ ujar Kabag Tiket dan Keuangan CV Pancora Jaya, Fergi Inkasari.

Fergi mengatakan, untuk menjaga keselamatan pengunjung di masa libur ini, pengamanan di kawasan objek wisata Karangsong juga ditingkatkan. Selain dari pihak pengelola, pengamanan juga dilakukan oleh personil Polri, BPBD, petugas kesehatan, Satpol PP maupun Dishub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement