Selasa 31 Dec 2019 09:33 WIB

Gelar Kirab, Adisutjipto Lakukan Rekayasa Lalin Bandara

Pengalihan lalin guna menjaga kenyamanan pengguna jasa bandara.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Friska Yolanda
 Kirab kereta kencana (ilustrasi)
Foto: Antara/Septianda Perdana
Kirab kereta kencana (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bandara Internasional Adisutjipto menggelar kirab kereta kencana pada 31 Desember. Untuk itu, akan dilakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar kawasan bandara.

Kirab ini digelar dalam rangka menyambut pergantian tahun yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB hingga 10.30 WIB. Pengalihan lalin guna menjaga kenyamanan pengguna jasa bandara. Utamanya yakni pengaturan alur kendaraan yang masuk ke bandara melalui akses parkir utara Adisutjipto. 

"Kami menyampaikan informasi tersebut kepada seluruh pengguna jasa bandara sebelum penyelenggaraan kegiatan dengan harapan pengguna jasa khususnya Bandara Internasional Adisutjipto dapat mempersiapkan diri," kata General Manager Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama dalam keterangan resminya, Senin (30/12). 

Selain itu, ia juga mengimbau kepada pengguna jasa bandara untuk datang lebih awal dari jadwal penerbangan. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan dari pelaksanaan kegiatan nantinya," ujar Pandu. 

Kirab kereta kencana ini akan dimulai dari pemberangkatan Terminal A Adisutjipto. Nantinya, kirab akan melewati Jalan Raya Solo, Pertigaan Ringroad Timur, dan dilanjutkan ke arah timur Jalan Raya Solo serta berakhir kembali di Adisutjipto.  

"Penyelenggaraan kirab ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan setiap pengujung tahun. Kali ini menjadi penyelenggaraan ketiga, sejak Kereta Kencana Adisutjipto ditempatkan di Bandara Internasional Adisutjipto pada 19 Juni 2016 lalu," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement