Senin 30 Dec 2019 20:51 WIB

Dinkes Beri 75 Botol Handrub ke SMPN 20 Depok

Ini untuk mempermudah siswa menerapkan hidup bersih dan antisipasi hepatitis A.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Dinkes Depok dan puskesmas melakukan pengecekan suspect hepatitis A di SMPN 20 Depok belum lama ini.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Dinkes Depok dan puskesmas melakukan pengecekan suspect hepatitis A di SMPN 20 Depok belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyerahkan 75 botol handrub ke SMPN 20 Depok. Penyerahan ini dimaksudkan untuk mempermudah siswa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagai antisipasi penyebaran penyakit hepatitis A.

"Ini tindak lanjut dalam upaya penanggulangan hepatitis A di SMPN 20," kata Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Penangulangan Penyakit Menular (P3M), Dinkes Kota Depok, Titin Hardiana, di Balai Kota Depok, Senin (30/12).

Baca Juga

Menurut Titin, pihaknya tidak hanya menyerahkan botol handrub, tetapi juga menyerahkan sabun kebersihan. Handrub tersebut, sambungnya, bisa diletakkan depan ruang kelas dan tolilet.

"Kalau tempat cuci tangannya dekat dengan ruang kelas, anak-anak akan rajin melakukan PHBS, salah satunya dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Kemudian sebelum memasuki ruang kelas," jelas Titin.

Kepala Sekolah SMPN 20 Depok, Komar Suparman, mengapresiasi kepedulian dari Dinkes Depok. Upaya penyemprotan disinfektan dan pemberian sarana dan bahan kebersihan dinilai sangat membantu pihak sekolah. "Semoga lingkungan sekolah dapat lebih bersih dan sehat," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement