Senin 30 Dec 2019 03:55 WIB

Brimob Polda Jabar Diterjunkan Jaga Pantai Pangandaran

Fokus para personel SAR Brimob itu adalah melakukan pelayanan kepada wisatawan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Friska Yolanda
Sebanyak 13 personel Tim SAR Brimob Polda Jabar diterjunkan untuk menjaga kawasan wisata Pantai Pangandaran, Ahad (29/12).
Foto: Polres Ciamis
Sebanyak 13 personel Tim SAR Brimob Polda Jabar diterjunkan untuk menjaga kawasan wisata Pantai Pangandaran, Ahad (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Polisi menerjunkan Tim SAR Brimob Polda Jabar untuk menjaga kawasan wisata Pantai Pangandaran. Tim itu ditugaskan untuk memastikan keamanan wisatawan yang sedang berlibur di Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, sebanyak 13 personel SAR Brimob telah ditugaskan di obyek wisata Pangandaran, Ahad (29/12). Fokus para personel SAR Brimob itu adalah melakukan pelayanan kepada wisatawan.

Baca Juga

"Tim memfokuskan pelayanan kepada wisatawan Pangandaran. Tim harus tetap berhati hati dalam pelaksanaan tugas di lapangan," kata dia, Ahad.

Berdasarkan data Polres Ciamis, hingga Ahad siang situasi di Pantai Pangandaran terpantau ramai. Wisatawan di Pantai Pangandaran mengalami peningkatan hingga sekitar 40 ribu orang. 

Ia mengimbau, wisatawan yang melakukan aktivitas atau berenang untuk selalu berhati-hati. Wisatawan juga diminta tidak terlalu jauh berenang ke tengah pantai dan mengikuti rambu-rambu yang terpasang. Sementara, petugas akan selalu melakukan patroli untuk memastikan keamanan dan keselamatan wisatawan.

Destinasi wisata Pantai Pangandaran sendiri memang selalu menjadi langganan berlibur warga sekitar maupun dari luar negeri, saat musim liburan. Bahkan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran memrediksi, tingkat kunjungan wisatawan selama musim libur Natal dan tahun baru mencapai 100 orang.

Namun pada Sabtu (28/12), terjadi kecelakaan laut di Pantai Pangadaran. Seorang wisatawan berinisial PP (40 tahun) asal Kota Cimahi, meninggal dunia setelah terseret arus, lantaran berenang di zona merah. Diketahui, korban merupakan anggota kepolisian yang sedang berlibur di Pangandaran bersama keluarganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement