Senin 30 Dec 2019 02:00 WIB

Tabligh Akbar Republika Yogyakarta Targetkan 1.500 Jamaah

Tabligh Akbar Republika menggelar acara donor darah, pemeriksaan mata dan bekam.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Friska Yolanda
Sesi dakwah paralel oleh empat pembicara pada gelaran Tabligh Akbar Republika.
Foto: Susilawati.
Sesi dakwah paralel oleh empat pembicara pada gelaran Tabligh Akbar Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Panitia Tabligh Akbar Republika Biro Yogyakarta menargetkan jamaah yang hadir lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Ketua Panitia, Agus Purnomo menargetkan setidaknya lebih dari 1.500 jamaah yang menghadiri kegiatan yang digelar pada 31 Desember 2019 di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta. 

Ia pun berharap acara ini dapat terselengara dengan lancar. Kegiatan rutin Tabligh Akbar ini merupakan yang kesepuluh kalinya digelar.

Baca Juga

"Insya Allah tahun ini (jamaah) bisa lebih meningkat dari tahun sebelumnya," kata Agus di Yogyakarta,

Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Sehingga, dapat menjadi inspirasi untuk menghadapi 2020.

 "Harapan kita juga, dari apa yang disampaikan pembicara nanti bisa jadi acuan tahun ke depan," tambahnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan saat tabligh akbar pada 31 Desember nanti dimulai setelah Shalat Zuhur hingga malam pergantian tahun. Kegiatan tersebut di antaranya donor darah, pemeriksaan mata gratis, bekam gratis, pangkas rambut gratis, talk show penyuluhan kesehatan lansia bersama Dr Probosuseno.

Untuk kegiatan bekam, donor darah dan periksa mata gratis sendiri, sudah banyak peserta yang mendaftarkan diri kepada panitia. Peserta pun ditargetkan sebanyak 100 orang. Namun, jika banyak yang mendaftar, juga tidak menutup kemungkinan akan ditambahnya kuota.

Acara ini pun akan diisi oleh sejumlah ulama dan tokoh yang memberikan tausiyah di puncak acara Tabligh Akbar. Mulai dari Ustaz Awan Abdullah, Ustaz Agus Taufikurahman sebagai Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah hingga Presiden BEM UGM, Muhammad Atiatul Muqtadir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement