Sabtu 28 Dec 2019 08:22 WIB

Malam Tahun Baru KRL Beroperasi Hingga Pukul 03.00

Rangkaian KRL akan beroperasi hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2020

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Rangkaian KRL akan beroperasi hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2020. Ilustrasi.
Foto: Republika/Prayogi
Rangkaian KRL akan beroperasi hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2020. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) sebagai operator kereta rel listrik (KRL) Commuter Line akan menambah jam operasional KRL saat Tahun Baru. Rangkaian KRL akan beroperasi hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2020.

Di malam pergantian tahun 2020, PT KCI menambah 28 perjalanan KRL tambahan khusus perayaan pergantian tahun. Dengan demikian keberangkatan antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun adalah lebih kurang 60 menit.

Baca Juga

Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba menjelaskan penambahan perjalanan KRL. "Sembilan perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Bogor/Depok-Kampung Bandan/Jakarta Kota PP, tujuh perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota PP, empat perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang-Tanah Abang PP," ungkapnya dalam siaran pers, Sabtu (28/12).

Selain itu ada dua perjalanan KRL tambahan yang akan melayani relasi Tangerang-Duri PP dan enam perjalanan KRL tambahan melayani relasi Tanjung Priok – Jakarta Kota PP. Perjalanan KRL tambahan tersebut diberlakukan mulai pukul 22.27 WIB sampai pukul 03.00 WIB.

KCI mengimbau masyarakat yang akan menggunakan KRL dapat menyesuaikan waktu menuju stasiun sebelum waktu operasional KRL berakhir. Selain menambah perjalanan KRL, PT KCI juga akan menambah petugas pelayanan, kebersihan, pengamanan hingga dua kali lipat.

PT KCI juga akan menambah hingga 26 loket portable. Loket-loket itu tersebar di Stasiun Bogor, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Juanda, Stasiun Pasar Minggu, Stasiun Manggarai, Stasiun Lenteng Agung, Stasiun Sudimara, Stasiun Citayam, dan Stasiun Rangkasbitung.

Berbagai penambahan fasilitas untuk para pengguna jasa juga disiapkan PT KCI antara lain dengan pemasangan tenda antrian dan ruang tunggu di tujuh stasiun. Ketujuh stasiun itu adalah Stasiun Bogor, Stasiun Citayam, Stasiun Tambun, Stasiun Ancol, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Rangkasbitung.

Para pengguna KRL juga dihimbau untuk tidak bermalam di stasiun. Setelah pukul 03.00 WIB maka seluruh lokasi stasiun akan kembali steril guna kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement