Jumat 27 Dec 2019 12:22 WIB

Gerakan Subuh, Wali Kota Depok Ajak ASN Perbanyak Sedekah

ASN dalam menyelesaikan pekerjaan sebagai pelayanan masyarakat dapat disebut sedekah.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Gerakan Subuh, Wali Kota Depok ajak ASN perbanyak sedekah. Ilustrasi Sedekah
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gerakan Subuh, Wali Kota Depok ajak ASN perbanyak sedekah. Ilustrasi Sedekah

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jelang akhir 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menggelar Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) di Masjid Balai Kota Depok, Jumat (27/12). Dalam tausiahnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak jamaah para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk perbanyak sedekah.

"Sedekah bukan hanya terkait dengan harta. Namun juga saat bertasbih, bertahmid, dan bertakbir juga termasuk sedekah," ujar Idris dalam tausiahnya usai Sholat Subuh berjamaah.

Baca Juga

Idris melanjutkan, begitu juga, dengan mengajak berbuat kebaikan (makruf) dan meninggalkan kemaksiatan (munkar). "Itu juga dapat disebut sebagai sedekah. Termasuk, melampiaskan syahwat pada pasangan yang halal juga, adalah bagian dari sedekah," terangnya.

Dia menambahkan, sebagai ASN dalam menyelesaikan pekerjaan sebagai pelayanan masyarakat, juga dapat disebut sedekah. Misalkan mengerjakan pekerjaan pembangunan infrastruktur, dapat disebut sebagai sedekah dengan syarat niatnya yang ikhlas.

"Dari sini, kita bisa menyimpulkan siapa pun bisa bersedekah. Meskipun tidak harus dengan harta, namun bisa dengan amal-amal perbuatan baik lainnya," pungkas Idris.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement