Kamis 26 Dec 2019 21:45 WIB

Gibran Blusukan Bertemu Warga Karangasem Solo

Gibran mengaku ingin mengetahui aspirasi masyarakat di daerah tersebut.

Gibran memutuskan maju bersaing di Pilkada.
Foto: Republika
Gibran memutuskan maju bersaing di Pilkada.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bakal calon wali kota Surakarta yang mendaftarkan diri melalui PDIP, Gibran Rakabuming Raka, melakukan kegiatan blusukan, Kamis. Ia bertemu dengan warga Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

Gibran dalam pertemuannya dengan warga Karangasem yang tergabung relawan "Ireng Putih Kancane Gibran Karangasem" berdialog untuk mengetahui apa-apa yang menjadi aspirasi masyarakat di daerah itu.

Baca Juga

Gibran bertemu pula dengan para tokoh masyarakat dan tokoh partai berlambang kepala banteng moncong putih di Karangasem.

Menurut Gibran, kedatangannya di Kelurahan Karangasem ini bukan untuk berkampanye sebagai bakal calon wali kota, melainkan hanya bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat, bersilaturahmi, dan sekaligus berkenalan dengan warga setempat.

"Tidak ada kampanye, apalagi waktunya masih lama sekitar Juni hingga Juli mendatang. Saya hanya ingin menyampaikan saja, ingin maju menjadi calon wali kota Surakarta, itu benar," kata Gibran.

Gibran mengatakan bahwa warga mungkin masih ada yang bertanya-tanya apakah ia jadi maju mencalonkan diri sebagai wali kota atau tidak. "Jawaban saya, jadi dan serius. Saya juga sudah mendaftarkan diri di DPD PDIP Jateng, dan sudah melalui fit and proper test," ucapnya. Gibran mengaku posisinya sama-sama menunggu hasil rekomendasi dari DPP PDIP.

Setelah bertemu dengan warga Karangasem Laweyan,Gibran menuju Kampung Pajang untuk bertemu warga setempat dengan acara "Ngobrol Santai Bareng Warga Pajang dengan Mas Gibran".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement