Senin 23 Dec 2019 01:19 WIB

Ratusan Warga Raja Ampat Dapat Mudik Natal Gratis

Program mudik gratis di Raja Ampat dilakukan dua tahap.

Red: Nur Aini
Pemudik, ilustrasi
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pemudik, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, RAJA AMPAT -- Ratusan warga kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, mendapat pelayanan mudik Natal gratis yang diselenggarakan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Sorong.

Sebanyak 497 orang penumpang dengan tujuan Distrik Kofiau kabupaten Raja Ampat diberangkatkan dari pelabuhan umum Sorong, Ahad (22/12) pukul 20.15 WIT dengan menggunakan kapal perintis KM. Sabuk Nusantara 61. Kepala KSOP Kelas I Sorong, M Takwin Masuku mengatakan bahwa mudik gratis tersebut pihaknya bekerja sama dengan BUMN kemaritiman yakni Pelindo, Pelni, BKI dan ASDP guna mewujudkan program BUMN hadir untuk negeri.

Baca Juga

Ia mengatakan, mudik gratis tersebut merupakan rasa kepedulian dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat di masa mudik Natal 2019 dan tahun baru 2020 ke pulau-pulau terpencil Raja Ampat. Menurut dia, mudik pada tahap pertama dengan jumlah 497 dari total yang terdaftar 925 orang menuju ke Pulau Kofiau.

Dia mengatakan, tahap kedua mudik gratis akan dilaksanakan pada 24 Desember 2019 dengan menggunakan kapal KM Sabuk Nusantara 62.

"Kami berharap mudik gratis ini baik tahap pertama yang sudah berjalan maupun tahap dua pada 24 Desember 2019 nanti, berjalan dengan lancar dan masyarakat tiba dengan selamat di kampung halaman untuk merayakan Natal bersama keluarga," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement