Ahad 22 Dec 2019 10:37 WIB

Bupati Purwakarta Nilai Peran Ibu Semakin Berkembang

Peran ibu bukan lagi hanya bertanggungjawab mengurus anak dan keluarganya saja.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta)
Foto: Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Tanggal 22 Desember merupakan peringatan Hari Ibu di Indonesia. Peran ibu saat ini semakin berkembang seiring kemajuan zaman. Hal inilah yang disoroti Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam peringatan Hari Ibu. Anne menilai ibu saat ini bukan lagi hanya bertanggungjawab mengurus anak dan keluarganya saja.

“Kalau sosok ibu dulu hanya untuk mengawasi, mengurus dan membesarkan anak, hari ini harus bisa mengikuti perubahan zaman harus bisa menyesuaikan zaman,” kata Anne.

Anne menilai saat ini perempuan yang menjadi ibu memiliki banyak kesempatan dalam berbagai peran. Di samping mengurus keluarganya, tapi juga bisa berkarier seperti halnya laki-laki. Seperti dirinya yang juga ibu tapi bisa berkontribusi menjadi pemimpin di Kabupaten Purwakarta. Di Purwakarta, peringatan Hari Ibu dirayakan dengan cukup meriah. Pemkab Purwakarta menggelar serangkaian kegiatan menyambut Hari Ibu yang dirayakan pada Ahad (22/12) ini.

“Ada satu rangkaian dengan festival kebaya pada Jumat (20/12). Ini juga bagian momen Hari Ibu karena kebaya identik dengan ibu-ibu juga. Ini sebagai bentuk melestarikan budaya,” tuturnya.

Kemudian pada Sabtu (21/12) kemarin, Pemkab juga menggelar pawai yang melibatkan anak-anak. Pelajar SD dan SMP ini berkeliling menggunakan kebaya di tengah kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement