Ahad 22 Dec 2019 07:09 WIB

Berburu Diskon di Festival Big Bang Jakarta

Festival Big Bang Jakarta berlangsung hingga 1 Januari 2020.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Pameran cuci gudang terbesar akhir tahun Big Bang Jakarta 2019 digelar mulai 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.
Foto: Republika/Muhyiddin
Pameran cuci gudang terbesar akhir tahun Big Bang Jakarta 2019 digelar mulai 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang liburan tahun baru, ribuan warga Jakarta dan sekitarnya berburu diskon di event Big Bang Jakarta 2019 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12). Pameran cuci gudang terbesar akhir tahun ini dilengkapi beragam program spesial mulai 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Para hari pertama Big Bang Jakarta 2019, Republika.co.id memantau langsung antusiasme warga yang mengunjungi pameran ini. Saat memasuki pintu masuk Gedung Pusat Niaga JIExpo, tampak pengunjung sedang mengantre tiket. Harga tiket masuk sebesar Rp 30 ribu dan Rp 50 ribu khusus pada 31 Desember.

Baca Juga

Event Big Bang ini sudah tiga kali digelar di JIExpo dengan menyediakan diskon hingga 90 persen. Namun, yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Big Bang tahun ini lebih memudahkan pengunjung dalam melakukan pembayaran. Dengan mengunduh aplikasi Yukk, pengunjung bahkan bisa mendapatkan cashback.

Di pintu masuk Big Bang, beberapa pengunjung tampak menerima penjelasan dari salah satu relawan Aplikasi Yukk, Ivana. Menurut Ivana, dengan menggunakan aplikasi ini pengunjung bisa dengan mudah berlanja dan akan mendapatkan cashback.

"Misalnya kalau berbelanja Rp 20 ribu akan dapatkan cashback Rp 10 ribu," ujar Ivana saat ditemui Republika.co.id di stan Aplikasi Yukk.

Saat memasuki area pameran, para pengunjung  dapat menikmati berbagai makanan, termasuk kerak telor yang merupakan makanan khas Betawi. Di antara puluhan stan makanan tersebut tampak pula stan utama Aplikasi Yukk.

Untuk mengetahui lebih lanjut, Republika kemudian menemui Direktur Operasional Aplikasi Yuuk, Lidya Irwanda yang kebetulan sedang berada di stan tersebut.  Menurut Lidya, dalam Big Bang 2019 ini Aplikasi Yuuk berperan sebagai satu-satu alat pembayaran.

"Jadi pilihannya cuma dua, kita bisa pakai cash atau bisa bayarnya pakai Yukk," kata Lidya. 

Dia mengatakan, dengan menggunakan aplikasi ini pengunjung tidak perlu menyediakan uang tunai. Dalam event ini, kata dia, aplikasi Yuk akan memberikan cashback sebesar 50 persen sampai Rp 10 ribu tergantung kategorinya.

photo
Stan aplikasi Yukk di Big Bang Jakarta 2019, Sabtu (21/22). Foto: Republika/Muhyiddin

"Kita ada promo cashback untuk di Big Bang. Kalau di tiketnya kita ada 50 persen. Maksimum 10 ribu satu kali pengguna per hari. Jadi tiket itu hanya berlaku untuk satu kali pengguna. Kalau untuk yang lainnya seperti food court bisa berkali-kali," jelasnya.

Dia menjelaskan, Aplikasi Yukk telah diluncurkan sejak Maret 2018. Sampai saat ini, pengguna aplikasi Yukk sudah mencapai 150 ribu. Khusus di event Big Bang ini, Lidya menargetkan sebanyak 50 ribu pengunduh.

"Target pengunduh di Big Bang 2019 adalah 50 ribu dengan total transaksi target kita sekitar Rp 3 miliar," ucapnya.

Big Bang Jakarta merupakan pameran cuci gudang terbesar dengan diskon hingga 90 persen di akhir tahun. Pameran ini mencakup multiproduk, mulai dari elektronik, peralatan rumah tangga, otomotif, gadget, fashion, kosmetik, dan masih banyak lainnya.

Deretan brand papan atas yang memberikan diskon besar-besaran hingga 90 persen di antaranya; Hush Puppies, Matahari, Electronic City, The Body Shop, Wakai, Paul Frank, Keds, Centro, King Koil, Airland, Giordano, dan ratusan merek lainnya.

Selain dimanjakan dengan diskon besar-besaran, pengunjung juga dapat menikmati beragam festival seperti Big Bang Stage, yaitu festival musik selama 12 hari non-stop dengan penampilan dari artis papan atas Indonesia, antara lain; Sheila on 7, Fourtwnty, Naif, Didi Kempot, Tony Q, Superman Is Dead, Endank Soekamti, Tipe-X, Kunto Aji, Efek Rumah Kaca, Steven Coconut Treez, Fiersa Bersari, Jason Ranti, Bunk Face, Pee Wee dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement