Ahad 22 Dec 2019 01:01 WIB

Literasi Pranikah Kemenpora Gandeng Muhammadiyah

Kegiatan ini upaya penguatan dan pematangan pemuda untuk persiapan menikah.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh di hadapan ratusan peserta Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga PKPRT
Foto: Istimewa
Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh di hadapan ratusan peserta Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga PKPRT "Penguatan Kesehatan Reproduksi Pemuda" di Pusat Dakwah Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memberi nafkah hanya salah satu bagian kecil pembagian tugas rumah tangga dan tak serta merta selesai tanggung jawab. Pengasuhan anak, pendidikan dan kesehatan adalah hal lain yang harus diperhatikan pemimpin rumah tangga.

Hal ini disampaikan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh di hadapan ratusan peserta Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga PKPRT "Penguatan Kesehatan Reproduksi Pemuda" di Pusat Dakwah Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12).

"Cepat atau lambat fase pernikahan akan dilalui. Persiapan harus dilakukan. Kegiatan ini dalam upaya penguatan dan pematangan sebagai pemimpin individu", ujar Niam dalam rilisnya, Sabtu.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah  Hafizh Syafa’aturrahman menekankan konsen organisasi untuk melaksanakan kegiatan yang mengangkat isu yang dekat dengan anak muda seperti persiapan pernikahan, kesehatan remaja, kesehatan reproduksi, bahaya NAPZA dan berbagai pemecahan problematika remaja lainnya.

Kegiatan ini merupakan seri ke-9 dari 13 lokasi. Dimaksudkan untuk penguatan kesehatan reproduksi pemuda, literasi hukum perkawinan, perlindungan anak dan pengasuhan berkualitas dan psikologi pemuda.

Acara diikuti oleh ratusan kader IPM dari Jabodetabek dan berbagai daerah seperti Garut dan Serang. Bertindak sebagai narasumber antara lain Rita Pranawati (Wakil Ketua KPAI Pusat), Rosdiana (Akademisi UIN Jakarta), Prihayati (Fak Ilmu Kesehatan UHAMKA Jakarta), Desri Astuti (Praktisi Kesehatan).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement