Sabtu 21 Dec 2019 03:00 WIB

LRT Jakarta Tambah Jam Operasional Saat Malam Tahun Baru

LRT akan beroperasi hingga pukul 02.00 pada saat malam pergantian tahun.

Red: Nur Aini
Kereta Light Rail Transit (LRT) menunggu penumpang di Stasiun Velodrom Rawamangun, Jakarta, Ahad (1/12).
Foto: Republika/Prayogi
Kereta Light Rail Transit (LRT) menunggu penumpang di Stasiun Velodrom Rawamangun, Jakarta, Ahad (1/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen PT Light Rapid Transit (LRT) Jakarta akan menambah jam operasional dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB pada malam Tahun Baru 2020.

"Rencananya sampai jam 02.00 WIB pagi, kalau hari biasa itu dari jam 06.00 pagi sampai jam 11 malam. Penambahan tiga jam," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Arnold Kindangendi Sentul, Jawa Barat, Jumat (20/12).

Baca Juga

Arnold mengatakan, penambahan jam operasional tersebut untuk mengakomodasi warga yang akan merayakan malam pergantian tahun.

"Kita mengakomodir kebutuhan yang terjadi di malam tahun baru karena kita melihat adanya aktivitas di lingkungan kita khususnya di mall-mall yang ada di sekitar kita yang mereka membuka jam operasionalnya sampai dini hari," kata Arnold.

Sedangkan headway perjalanan kereta selama penambahan jam operasional tersebut akan sama dengan headway perjalanan normal.

“Sementara untuk headway-nya tetap normal seperti hari-hari biasa, yaitu 10 menit per kereta,” katanya.

LRT Jakarta membentang sepanjang 5,8 kilometer yang menghubungkan lima stasiun dari Kelapa Gading hingga Velodrome Rawamangun.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement