Jumat 20 Dec 2019 18:44 WIB

Kontainer PT Tanto Inti Line Surabaya, Terbakar

Aktivitas kepelabuhan di Pelabuhan Tanjung Perak tetap berjalan normal.

Satu unit kontainer milik PT Tanto Inti Line, terbakar di Depo PT. Tanto, Jalan Tanjung Tembaga Surabaya, Jumat (20/12).
Foto: Foto: Humas Ditjen Hubla
Satu unit kontainer milik PT Tanto Inti Line, terbakar di Depo PT. Tanto, Jalan Tanjung Tembaga Surabaya, Jumat (20/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Satu unit kontainer milik PT Tanto Inti Line, terbakar di Depo PT. Tanto, Jalan Tanjung Tembaga Surabaya, Jumat (20/12). Peristiwa ini menyebabkan enam korban terluka dan mendapat perawatan medis di IGD RS PHC Surbaya.

"Kejadian ini tidak mengganggu aktivitas dan kegiatan kepelabuhanan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," kata Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, M. Tohir, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id. 

Dia mengatakan, bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan kerja karena terjadi di Depo PT Tanto, jalan Tanjung Tembaga Surabaya. Dia menyebutkan, truk yang membawa kontainer bermuatan tinner dan lem itu terbakar saat berada di dalam wilayah Depo Tanto. 

"Api berhasil dipadamkan setelah satu unit pemadam kebakaran diturunkan," ujar Tohir. Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

Saat ini, truk dan kontainer sudah dievakuasi ke lokasi yang aman dan 6 orang pekerja juga telah mendapatkan perawatan medis. Adapun perwakilan PT. Tanto Inti Line sedang mendampingi para korban dan memastikan semua korban mendapatkan penanganan yang intensif.

"Dengan adanya kejadian ini mengingatkan kembali kita semua akan pentingnya standar keselamatan kerja agar berhati-hati dalam melakukan pekerjaan sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi," ucap Tohir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement