Jumat 20 Dec 2019 16:27 WIB

Jelang Nataru, Polrestabes Bandung Siagakan 2.300 Personel

Personel yang dilibatkan akan dibantu oleh petugas TNI dari Kodim 0618/BS.

Rep: Muhammad Fauzi Rdwan/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah anggota Brimob Polda Jabar melakukan apel pengamanan (ilustrasi)
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Sejumlah anggota Brimob Polda Jabar melakukan apel pengamanan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jelang perayaaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, jajaran Polrestabes Bandung menyiagakan 2.300 personel untuk mengamankan dua kegiatan besar tersebut. Personel yang dilibatkan akan dibantu oleh petugas TNI dari Kodim 0618/BS.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan pola pengamanan akan dilakukan secara tertutup dan terbuka. Menurutnya, perhatian lebih akan diberikan kepada gereja-gereja yang memiliki jemaaah banyak.

Baca Juga

"Kami dari Polrestabes Bandung bersama pak Dandim melaksanakan kontrol sekaligus koordinasi dengan pihak gereja Katedral dan gereja lain untuk melihat kesiapan gereja dalam rangka perayaaan Natal yang ada di Kota Bandung yang jamaahnya cukup banyak," ujarnya disela-sela mengecek gereja di Kota Bandung, Jumat (20/12).

Menurutnya pihaknya mengapresiasi pihak gereja Katedral yang sudah menyiapkan metal detector. Serta kemudian berkoordinasi menyangkut pengaturan jamaah yang akan masuk secara tertib dan berjalan dengan baik.

"Kami mengimbau jamaah melaksanakan Natal di Polrestabes Bandung agar berkoordinasi dan bersinergi dengan aparat keamanan untuk menyiapkan dengan baik rangkaian ibadah dan pengamanan," katanya.

Kapolrestabes mengatakan pihaknya mengecek di lapangan dan berkoordinasi dengan pihak gereja terkait teknis kegiatan. Sehingga gereja bisa melakukan antisipasi-antisipasi yang diperlukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement