Jumat 20 Dec 2019 07:23 WIB

Padang dan Padang Pariaman Jadi Tuan Rumah Penas KTNA XVI

Pembukaan KTNA XVI akan digelar di Padang Pariaman, lalu penutupan di Padang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno
Foto: Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sumatra Barat memastikan pelaksanaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XVI di dua daerah yakni Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Kepastian tersebut disebutkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai menggelar rapat dengan Pemerintah Kota Padang dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di Kantor Gubernur Sumbar pada Kamis (19/12).

"Dari hasil rapat ini, sudah ditetapkan Padang Pariaman dan Padang menjadi tuan rumah pelaksanaan Penas KTNA ke XVI," kata Irwan Prayitno.

Baca Juga

Penyelenggaraan pembukaan akan dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman. Sedangkan Kota Padang kebagian penutupan. Selain itu, Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman juga akan membagi rata rangkaian acara selama Penas KTNA berlangsung. Secara garis besar, pertemuan-pertemuan di ruang tertutup dan penginapan akan jadi bagian Kota Padang. Sementara untuk pameran, gelar teknologi dan expo dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman.

Tapi kata Irwan, lokasi pelaksanaan rangkaian acara saja bisa saja berubah sesuai kesepakatan antara Kabupaten Padang Pariaman dengan Kota Padang. Seperti gelaran expo dan teknologi bisa saja dilaksanakan di Kota Padang.

Saat ini persiapan pembukaan Penas KTNA ke XVI di Padang Pariaman sampai tahapan pembersihan lokasi. Rencananya Kabupaten Padang Pariaman melangsungkan pembukaan di Batang Anai. "Tadi pagi saya bersama Bupati Padang Pariaman serta instansi terkait sudah meninjau langsung ke lokasi pembukaan, yakni di Batang Anai, Padang Pariaman," ucap Irwan Prayitno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement