Kamis 19 Dec 2019 22:26 WIB

Harapan Sandiaga di Akhir Tahun

Sandiaga berharap kerukunan dan persatuan semakin erat pada Tahun 2020.

Sandiaga Uno
Foto: Republika/ Wihdan
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sandiaga Uno menyampaikan harapannya untuk Tahun 2020. Sandi berharap toleransi dan persatuan seluruh rakyat Indonesia semakin bertambah kuat pada tahun depan.

"Saya menyampaikan harapan tutup tahun, agar Insya Allah umat beragama semua saling menghormati satu sama lain, dan meningkatkan kerukunan umat beragama," ujar Sandi usai menghadiri Maulid Nabi di Pondok Pesantren Tajul Qu'ran, Klender, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Rabu (19/12).

Baca Juga

Jelang perayaan Natal dan libur Tahun Baru, Sandiaga juga berpesan agar seluruh umat menjaga toleransi. Seluruh pihak juga diharapkan bisa sama-sama menjaga agar situasi kondusif.

"Kita sama-sama berdoa di tahun 2020, kita semakin rukun dan menenun kebangsaan kita, dan tenun rajutan persatuan antara umat beragama saling tolong menolong, gotong royong Insya Allah bisa terus ditingkatkan," katanya.

Sandiaga juga mengajak semua umat untuk terus mendukung upaya pemerintah untuk memperbaiki kehidupan ekonomi masyarakat. Ia juga mengatakan, santri-santri untuk berani terjun di dunia usaha. "Dunia pesantren menjadi kekuatan sistem pendidikan yang membangun ahlaq yang kharimah dan juga sistem ekonomi, jadi santri-santri banyak yang punya kemampuan nilai tambah di bidang ekonomi," ucapnya.

Sementara Pimpinan Ponpes Tajul Qu'ran, Kiai Mujib Khudori dalam sambutanya mengatakan bahwa, Sandiaga adalah orang yang terhormat dan dihormati oleh masyarakat kecil serta sebagai The Next Leader of Indonesia yang akan membawa kemakmuran dan ketentraman di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement