Kamis 19 Dec 2019 11:18 WIB

Kapolda Jabar Jamin Perayaan Nataru Berlangsung Aman

Polda Jabar menggerahkan 18.330 personel untuk amankan Natal dan Tahun Baru.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Supahriady
Foto: dok. Humas Polda Jabar
Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Supahriady

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pihak kepolisian dan TNI menjamin perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Jawa Barat berlangsung aman dan kondusif. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir dengan berbagai potensi gangguan keamanan.

"Saya bersama Pangdam (III Siliwangi) pastikan menjamin keamanan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020. Kita menjamin itu, pasti," ujar Rudy usai menggelar pasukan untuk pengamanan perayaan Natal di Bandung, Kamis (19/12).

Baca Juga

Rudy menjelaskan, terdapat sekitar 20 ribu petugas yang akan disebar untuk mengamankan Natal dan tahun baru. Yakni, dari kepolisian terdapat 18.330 petugas, sedangkan TNI akan mengerahkan 5.200 prajurit. "Instansi lain 4.029," ucapnya.

Namun, menurut Rudy, meskipun didukung kesiapan petugas, ia meminta masyarakat tetap menjaga kondusifitas dalam merayakan momentum tersebut. "Diusahakan perayaan ini dengan sebaik-baiknya, yang penting aman," katanya.

Rudy juga mengimbau kepada warga khususnya generasi muda agar tidak melakukan konvoi pada perayaan tahun baru. "Kalau tak perlu konvoi, kenapa harus konvoi," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement