Rabu 18 Dec 2019 22:05 WIB

Pekerja Proyek RSU Tangsel Jatuh dari Ketinggian 10 Meter

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Nora Azizah
Seorang pekerja proyek bangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Selatan (Tangsel) tewas terjatuh dari lantai dua (Ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Seorang pekerja proyek bangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Selatan (Tangsel) tewas terjatuh dari lantai dua (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Seorang pekerja proyek bangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Selatan (Tangsel), Muhammad Uliel Anieq (26) tewas terjatuh dari lantai dua. Diduga korban melepaskan kaitan keamanan untuk bergeser dan akhirnya terjatuh, Rabu (18/12).

Kanit Reskrim Polsek Pamulang Iptu Totok Rianto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIB. Saat itu, korban yang sedang menangani pengerjaan dinding ingin memindahkan alat keamanan untuk bergeser.

Baca Juga

"Setelah melepaskan kaitan keamanan untuk dipindah, korban langsung terjatuh," ucap Totok saat di wawancarai wartawan.

Menurutnya korban terjatuh dari ketinggian kurang lebih 10 meter. Korban sudah menggunakan perlengkapan alat keamanan. Korban yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU. Namun nahas nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

“Saat terjatuh korban masih dalam keadaan setengah sadar. Korban langsung dilarikan ke IGD oleh rekannya dan langsung mendapatkan perawatan medis selama 15 menit hingga akhirnya meninggal dunia," kata Totok.

Lebih lanjut, Totok mengungkapkan, dari kejadian tersebut, korban mengalami luka serius di bagian kepala. Korban juga dilarikan menuju Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan otopsi.

"Kemungkinan terjatuhnya kepala dahulu, ada luka cukup parah dibagian kepala. Seperti apa nanti hasilnya akan menyusul setelah otopsi di RS Polri Kramat Jati," kata Totok.

Sementara, salah satu kepala satpam RSU Tangsel, Rudi, mengungkapkan, memang mendengar suara benda jatuh yang cukup keras. Ketika ditemukan ternyata salah satu pekerja proyek bangunan RSU terjatuh dengan kondisi luka parah dan sudah tak berdaya.

“Itu kejadian pagi sekitar jam 09.00 WIB, dari laporan korban jatuh dari lantai empat,” jelas Rudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement