Rabu 18 Dec 2019 21:31 WIB

Kades Sukaraja Meninggal Dunia Usai Dilantik

Dede Iskandar meninggal dunia usai dilantik sebagai Kades Sukaraja

Rep: Nugroho Habibie/ Red: Bayu Hermawan
Petugas memberikan tinta pada jari salah satu warga saat pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kudus, Jawa Tengah.
Foto: Yusuf Nugroho/Antara
Petugas memberikan tinta pada jari salah satu warga saat pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kudus, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepala Desa (Kades) Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Dede Iskandar, meninggal dunia usai dilantik sebagai Kades di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/12). Dede Iskandar dikabarkan meninggal dunia sekitar 16.30 WIB.

"Beliau meninggal tadi usai dilantik," ujar tetangga almarhum, Supri (29 tahun) warga Kampung Panggulaan RT/RW 01/03 Desa Sukaraja, Rabu.

Baca Juga

Supri mengatakan, tak mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya almarhum. Dia menjelaskan, hanya memperoleh kabar bahwa Kades Sukaraja yang baru itu meninggal dunia di RS Azra Kota Bogor. "Kurang tahu penyakitnya, tapi jantung sepertinya," katanya.

Supri menjelaskan, almarhum Dede Iskandar merupakan satu dari empat calon Kades yang mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serntak pada 3 November 2019 lalu. Almarhum, lanjut Supri, berhasil mengalahkan Kepala Desa Petahana.

Supri mengatakan, almarhum juga merupakan anak dari mantan Kepala Desa Sukaraja. Almarhum juga dikenal sebagai sosok yang suka bersosialisasi dengan tentangga. "Baik, beliau masih mempunyai dua orang anak perempuan," ucapnya.

Supri menambahkan, almarhum Dede Iskandar akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sukajaya. Dia menyebut, berdasarkan kesepakatan keluarga almarhum akan dimakamkan esok hari. "Besok akan dimakamkannya. Ini baru selsai dimandikan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement