Rabu 18 Dec 2019 04:57 WIB

Jelang Nataru, Polres Purwakarta akan Operasi ODOL

Sasarannya adalah kendaraan yang kapasitasnya melebihi batas.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Gita Amanda
Jelang libur Nataru Polres Purwakarta akan menggelar Operasi ODOL. Foto sejumlah Polisi Lalu Lintas mengikuti Apel Gelar Pasukan, (ilustrasi).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Jelang libur Nataru Polres Purwakarta akan menggelar Operasi ODOL. Foto sejumlah Polisi Lalu Lintas mengikuti Apel Gelar Pasukan, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta akan menggelar operasi Over Dimension Over Load (ODOL) pada kendaraan di wilayah Purwakarta. Operasi ODOL ini dalam rangka jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan pihaknya bekerja sama dengan instansi lainnya seperti Dishub Purwakarta dan Jasa Marga akan menggelar operasi ODOL. Sasarannya adalah kendaraan yang kapasitasnya melebihi batas.

“Kita akan operasi ODOL di Tol bersama Jasa Marga, Dishub,” kata Matrius, Selasa (17/12).

Matrius mengatakan kendaraan yang melebihi kapasitas muatannya kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Kendaraan ini juga menbahayakan pengendara lainnya, apalagi di jalan bebas hambatan.

Dengan adanya operasi tersebut nantinya ia berharap dapat meminimalisir angka kecelakaan dalam libur Nataru. Sebab diprediksi ada peningkatan arus kendaraan di ruas-ruas jalan termasuk jalan tol.

Ia mengatakan sebelumnya pihaknya juga telah menggelar pengecekan kendaraan di pintu keluar tol Jatiluhur. Dari hasil pengecekan belum ditemukan kendaraan yang tidak layak beroperasi. Tak hanya kendaraan, pihaknya juga memeriksa urin sopir.

“Untuk terindikasi narkoba belum ditemukan, tapi banyak pengemudi yang kelelahan sehingga kita berikan pengobatan dengan obat-obatan ringan saat pengecekan,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement