Senin 16 Dec 2019 17:51 WIB

Juri Tetapkan 10 Nomine Maskot Pilkada Medan 2020

Sebelumnya, tercatat 35 desain maskot karya para seniman di Kota Medan yang bertarung

Pilkada Medan (ilustrasi)
Foto: Antara/Septianda Perdana
Pilkada Medan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Dewan juri sudah menetapkan 10 nomine Maskot Pilkada Medan 2020. Maskot ini terpilih berdasarkan beberapa kriteria penilaian, seperti orisinalitas, netralitas, filosofis, dan estetika.

"Ada 10 hasil karya yang masuk nominasi," kata Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Medan, Edy Suhartono, di Medan, Senin (16/12).

Baca Juga

Sebelumnya, tercatat 35 desain maskot karya para seniman di Kota Medan yang bertarung untuk menjadi Maskot Pilkada Medan 2020.

Karya-karya tersebut diikutsertakan para seniman dalam Lomba Maskot dan Jingle Pilkada Medan 2020 yang digelar KPU Kota Medan.

Dari jumlah tersebut, dewan juri telah menetapkan 10 nomine pemenang yang didasarkan pada beberapa kriteria penilaian, seperti orisinalitas, netralitas, filosofis, dan estetika.

Ia mengatakan karya-karya yang ikut dalam lomba maskot tersebut beragam dan seluruhnya mewakili identitas-identitas khas di Kota Medan. Penentuan soal pemenang akan dilakukan dengan berbagai pertimbangan dan penilaian dewan juri.

"Besok, Selasa (17/12), akan ada presentasi dari masing-masing seniman yang membuat maskot tersebut," ungkapnya.

Pantauan sementara, berbagai karya para peserta Lomba Maskot Pilkada Medan 2020 tersebut beragam. Semuanya menunjukkan hal-hal yang khas di Kota Medan, seperti ayam, balai kota, Istana Maimun, dan durian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement