Sabtu 14 Dec 2019 18:35 WIB

Besok, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Dibuka untuk Umum

Tol Jakarta-Cikampek, merupakan tol layang terpanjang di Indonesia.

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah kendaraan sedang melintas menuju timur di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di KM 11, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.
Foto: Republika/Febryan.A
Sejumlah kendaraan sedang melintas menuju timur di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di KM 11, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat lalu. Mulai besok, Ahad (15/12) masyarakat umum sudah bisa menikmati tol Jakarta-Cikampek II.

“Mulai besok pagi, tepat pukul 06.00 WIB pengguna jalan, khususnya yang menempuh jarak jauh, sudah bisa menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II yang membentang dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang Barat,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (14/12).
 
Menurutnya Tol Jakarta-Cikampek, merupakan tol layang terpanjang di Indonesia. Dari arah Cikampek, pengguna jalan dapat melalui Jalan Tol Dalam Kota. Sedangkan dari arah Halim atau Cawang, pengguna jalan dapat masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek II di Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.
 
Sedangkan untuk pengguna jalan dari arah Jalan Tol JORR dari arah Jatiasih, pengguna jalan dapat masuk melalui akses Km 45 Jalan Tol JORR. Sementara untuk pengguna jalan dari arah Rorotan masuk di akses Km 46 Jalan Tol JORR.
 
Heru melanjutkan, untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta dapat masuk di Karawang Barat melalui akses Km 48 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah yang nantinya dapat keluar di Simpang Susun Cikunir Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah arah Halim atau Cawang. Kemudian keluar ke Jalan Tol JORR arah Jatiasih dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di Gerbang Tol (GT) Cikunir 6 serta keluar ke Jalan Tol JORR arah Rorotan dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di GT Cikunir 8. 
 
Heru menambahkan, untuk sementara Jasa Marga masih menggratiskan jalan Tol Jakarta - Cikampek. Sehingga masyarakat pengguna jalan yang akan melalui Tol Jakarta - Cikampek masih dibebaskan dari tarif jalan tol. 
 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement