Jumat 13 Dec 2019 20:17 WIB

Polda Lampung Tingkatkan Pengamanan Jelang Nataru

Sejumlah personel ditempatkan di sejumlah titik jelang Nataru.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Muhammad Hafil
Apel pasukan pengamanan Nataru.
Foto: Antara.
Apel pasukan pengamanan Nataru.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG – Sebagai perlintasan orang dan kendaraan Pulau Sumatra dan Jawa, jajaran Polda Lampung meningkatkan pengamanan di berbagai obyek vital dan daerah publik lainnya, menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pengamanan dilakukan baik markas kepolisian, juga di pelayanan publik lainnya.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, menjelang Nataru, jajaran polda meningkatkan pengamanan dengan menempatkan personil dan patroli ke beberapa wilayah. Pengamanan terpenting yakni kawasan tempat ibadah dan pelayanan publik lainnya, termasuk markas kepolisian.

Baca Juga

Menurut dia, peningkatan pengamanan menjelang natal dan tahun baru, untuk mengansipasi terjadi aksi dan tindak kriminal lainnya di masyarakat. “Termasuk ancaman teror di beberapa titik obyek vital,” kata Pandra, Jumat (13/12).

Dia mengatakan, aparat kepolisian terus memberikan rasa aman di masyarakat dalam bentuk Operasi Lilin Krakatau 2019 yang akan segera dimulai menjelang libur Nataru. Pengamanan juga diprioritaskan khususnya di Markas Polisi, seperti diamanatkan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.

Kepada masyarakat, dia menyatakan untuk segera melaporkan kepada polisi atau pihak berwenang bila ada yang mencurigan di sekitar lingkungannya. Hal tersebut untuk mencegah dan mengantisipasi terjadi kemungkinan yang tidak diinginkan menjelang libur nataru.

Sedangkan pada  Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Angkutan Natal 2019 dan tahun Baru 2020, juga telah membahas potensi kerawanan dan persiapan moda transportasi darat dan laut, termasuk kesiapan PT ASDP Cabang Bakauheni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement