Jumat 13 Dec 2019 19:06 WIB

Hujan Deras, Sungai Citepus Meluap Rendam Permukiman

Permukiman yang berada di dekat aliran sungai terendam banjir sekitar 140 cm

Rep: Muhammad Fauzi Rdwan/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang wartawan memotret kondisi rumah yang ambruk di pinggiran Sungai Citepus, Kawasan Sirnaraga, Kota Bandung.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Seorang wartawan memotret kondisi rumah yang ambruk di pinggiran Sungai Citepus, Kawasan Sirnaraga, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan deras yang melanda sebagian Kota Bandung, Jumat (13/12) sore menyebabkan Sungai Citepus aliran air di Pagarsih meluap. Akibatnya permukiman yang berada di dekat aliran sungai terendam banjir dengan ketinggian mencapai 140 cm.

Salah satu wilayah yang terendam banjir yaitu Gang Tresna Asih, Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. "Ketinggian air mencapai 140 cm," ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompo Shanty R saat dihubungi, Jumat (13/12).

Baca Juga

Ia mengungkapkan, berdasarkan pengecekan yang dilakukan petugas Polsek Astanaanyar tidak ditemukan korban jiwa. Namun warga yang terdampak mengungsi ke tempat sementara yang tidak terendam banjir.

Menurutnya, berdasarkan informasi terakhir ketinggian air mulai menurun. Meski begitu beberapa warga belum kembali ke rumahnya karena masih terendam banjir.

Berdasarkan pantauan, beberapa wilayah di Kota Bandung yang terjadi hujan deras terdapat genangan air atau cileuncang. Kondisi tersebut membuat kendaraan mengalami kepadatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement