Kamis 12 Dec 2019 21:37 WIB

Banjir Bandang di Sigi, Dua Orang Tewas

Banjir lumpur yang disertai batu dan kayu dari pegunungan di Sigi terjadi pada Kamis.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Israr Itah
Banjir bandang/ilustrasi. Banjir bandang terjadi di Desa Bulapapu, Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (12/12).
Foto: Antara
Banjir bandang/ilustrasi. Banjir bandang terjadi di Desa Bulapapu, Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir bandang terjadi di Desa Bulapapu, Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Banjir lumpur yang disertai batu dan kayu dari pegunungan di Sigi terjadi pada Kamis (12/12) sekitar pukul 19.30 Wita.

"Banjir telah mengakibatkan korban jiwa dua orang meninggal dunia," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Agus Wibowo dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pemerintah setempat, korban banjir itu atas nama Yan Bambarendi dan Rendi. Kedua korban tersebut merupakan bapak dan anak.

Agus mengatakan, pemerintah setempat terpaksa mengungsikan warga ke tempat yang lebih aman. Mereka dievakuasi ke hunian sementara daerah lapangan dusun 3 dan di sekolah SD BK Bolapapu.

Berdasarkan laporan pemerintah setempat, Dusun 3 Desa Bolapapu merupakan daerah rawan banjir ketika turun hujan. Agus mengatakan, mengacu pada laporan tersebut, hampir semua rumah warga dan gereja di lokasi kejadian terendam banjir.

Agus mengatakan, keadaan saat ini hujan sudah mulai reda. Meski demikian, dia melanjutkan, peristiwa tersebut menyebabkan putusnya sebuah jembatan di Desa Bolapapu.

Hal tersebut menyulitkan akses ke kawasan terdampak untuk sementara. Agus mengatakan, warga saat ini membutuhkan pakaian, air bersih, dan tikar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement